Jateng News

Jalan di Bayeman Tertutup Longsor, Lalu Lintas Tersendat 1 Jam

Lalu Lintas Tersendat 1 Jam
DIBERSIHKAN – Petugas langsung membersihkan longsoran material yang sempat menutup separuh badan jalan.
ADITYA/RADARMAS

PURBALINGGA – Arus lalu lintas di Jalan Raya Karangreja tepatnya di Dusun Bayeman, Desa Tlahab Lor, Kecamatan Karangreja, sempat tersendat hampir satu jam, Senin (3/7). Hal itu disebabkan adanya longsoran tanah dan batu yang menutup hampir separuh badan jalan.

Pelaksana Harian Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Purbalingga Satya Giri Podo mengatakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. “Material longsor berupa batu dan tanah menutup jalan sekitar tiga meter dari tepi jalan ke tengah jalan dengan ketinggian 10 centimeter,” katanya kepada Radarmas.

Menurutnya, longsoran batu dan tanah terjadi karena selama beberapa hari terakhir di lokasi tersebut diguyur hujan deras. Tak ada korban jiwa material akibat kejadian tersebut. “Anggota kami dibantu personel polisi dan Dinhub langsung membersihkan lokasi dari material longsor,” imbuhnya.

Diungkapkan, sekitar pukul 12.15 WIB, material longsor yang menutup badan jalan berhasil dibersihkan. “Sehingga akses jalan sudah normal dan lancar. Rekomendasi selanjutnya, perlu tindaklanjut dengan alat berat untuk merapikan batu yang ada di tepi jalan,” lanjutnya.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Purbalingga Ipta Muslimun mengatakan, sebelum material longsor dibersihkan, pihaknya melakukan buka tutup jalan agar lalu lintas di sepanjang ruas jalan tersebut tidak macet. “Kendaraan juga harus lewat satu-satu di lokasi, karena separuh badan jalan tertutup material longsor,” ujarnya.

Dia menjelaskan, kejadian tersebut cepat ditangani karena berada di atas Pos PAM arus mudik dan balik lebaran. (tya)

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *