Nasional

Cancel Ojek Online, Customer Dipukuli Sama Driver

cancelSeorang penumpang ojek online dipukuli sejumlah driver, diduga karena beberapa kali membatalkan pesanan. Polisi menyarankan pelanggan tersebut melapor ke polisi.

“Kejadian di mana? Ya laporkan saja, buat aduan biar bisa diproses,” ujar Wakapolda Metro Brigjen Suntana sambil memantau Aksi 287 di Monas, Jakarta, Jumat (28/7/2017).

Video sejumlah driver ojek online menghakimi pelanggan yang cancel orderan menjadi viral di media sosial. Driver yang melakukan pemukulan tersebut terlihat mengenakan jaket Grab. Pihak Grab sudah meminta maaf dan akan mengusut kasus tersebut.

“Grab tengah menginvestigasi temuan ini,” kata Country Marketing Director Grab Indonesia Mediko Azwar dalam pesan singkat kepada detikcom, Kamis (27/7/2017).

Video berdurasi 37 detik tersebut diunggah di media sosial Facebook. Tampak dalam video itu berbagai caci maki para driver ojek online dilayangkan kepada salah seorang pelanggan.

“Eh, dengarin nggak, dengar, apa, komen, komen,” kata salah seorang driver.

Driver lainnya pun langsung memberi pesan ancaman kepada pelanggan tersebut. “Sekali lagi awas lu ya, gue bilang ni ya,” teriaknya dengan nada geram.

“Lu baru dapat apa dari tadi?” tanya seorang driver lainnya.

Pelanggan itu kemudian menjawab pertanyaan salah satu driver dengan wajah penuh ketakutan. “Baru Bang,” jawabnya dengan menunduk.

Namun para driver tetap memaki pelanggan malang itu dengan berbagai umpatan. “Gue di-cancel, dia di-cancel, satu lagi di-cancel, gue di-cancel orang sana di-cancel lu,” kata salah seorang driver.

Dalam video tersebut, salah seorang driver bahkan tampak tidak ragu memegang dagu pelanggannnya sambil memberi pertanyaan. “Lu cancel tadi berapa orang?” tanya driver lagi.

Namun, ketika si pelanggan belum sempat menjawab pertanyaan tersebut, salah seorang driver langsung menonjok wajah si pelanggan malang. Bak… buk…!

“Berapa!!! Berapa orang lu cancel hari ini?” ujar seorang driver yang langsung memberi tonjokan keras kepada pelanggan.

Penumpang malang itu tampak hanya ketakutan sambil duduk di atas motor menghadapi berbagai caci maki para driver ojek online yang mengerumuninya. “Kebiasaan lu, bencong nanggung lu, kebiasaan lu,” kata seorang lainnya.

Di akhir video, terdengar suara seorang driver yang meminta penumpang itu membayar setiap driver. “Lima ribu, lima ribu lu bayar,” ujarnya.

Sumber : Detik

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Honda_Fais Juli 2017

REV Suzuki Yulina Agustus 2017