Bisnis Probis

Marketing seperti Hidup Bertetangga

Budi Santoso, Branch Manager Bank Muamalat Cabang Pekalongan
Budi Santoso, Branch Manager Bank Muamalat Cabang Pekalongan

Menanggapi dunia marketing, Budi Santoso, yang kini menjabat sebagai seorang Branch Manager Bank Muamalat Cabang Pekalongan marketing sama saja hidup bertetangga.

“Seperti halnya bertetangga, macam-macam karakter tetangga ada saja dalam rukun bertetangga. Dalam hidup bertetangga ada yang seperti seorang ustad ada yang judes, ada pula yang baik dan ada pula target hidup. Ragam sifat manusia tersebut juga dialami dalam dunia marketing layaknya hidup bertetangga. Marketing juga gitu, ada target entah itu dalam bentuk angka atau volume. Takut target pasti ada namun jika kita menggunakan ilmu hidup bertetangga untuk saling toleransi dan menghargai sesama bermarketing rasanya tak sesulit yang dibayangkan sebelumnya. Bermarketing merupakan salah satu jalan kesuksesan seseorang dalam karir pekerjaan,” tutur pria asli Temanggung itu.

“Meski basic saat ini merupakan marketing dari sebelumnya back office. Tidak terbayangkan semula terjun dalam dunia tersebut. Awalnya ragu Alahamdulillah mau dirayu atasan, alhasil sampai sekarang justru bila dipindah ke back office lagi mungkin saya sudah frustasi karena terlalu bosan. Nyatanya di marketing tidak sesuai yang dibayangkan sebelumnya, asal toleransi bertetangga Insyaallah bisa dipercaya dan bila sudah dipercaya gampang berhasilnya,” imbuhnya pria yang suka beradventur serta suka main fotografi hingga camping tersebut. (fqn)

Penulis: M Furqon Firman Syah | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Web - Honda_Efa September 2017