Bisnis Probis

Kerja Keras, Cerdas, Ikhlas, Bersahaja

Haryono, Pemimpin PNM Cabang Tegal
Haryono, Pemimpin PNM Cabang Tegal

Bagi seorang Haryono, Pemimpin PNM Cabang Tegal dalam memberikan pengembangan kesuksesan usaha tak terlepas dari dari kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan bersahaja. “Kerja keras bagian dari ketaqwaan kepada Allah,” ujarnya.

Dirinya sangat suka dengan orang yang pantang menyerah dan giat berusaha untuk merubah nasibnya. Kerja keras dengan didukung aspek yang kedua yaitu kerja cerdas menjadi kombinasi yang baik. Tidak ada orang pinter di dunia ini.

Suka suka Allah memberikan kecerdesan kepada hambanya, namun orang yang merasa pintar justru biasanya bodoh dan sebaliknya yang merasa bodoh dialah orang pintar.

“Tinggal bagaimana kita melakukan kerja dengan terobosan-terobosan dan akan baik jika belum dilakukan oleh orang lain. Tentunya kita ikhlas dalam menjalankannya. Berniat untuk ibadah dalam melakukan pekerjaan karena memang sesungguhnya itu bagian dari ibadah,” ungkapnya.

Bagi pria yang suka memakai kemeja batik itu, bisnis tidak hanya melulu mengenai finansial, intelektual, melainkan juga spiritual bagaimana berbisnis ditunjang dengan akhlak yang baik.

“Sesuai yang dicontohan rosul bagi seorang muslim, yaitu taqwa, pantang menyerah dan disiplin serta ikhlas tentunya,” paparnya.

Baginya bisnis adalah tantangan. “Diuji dan diujo dalam bahasa Jawa. Yang penting akhlak, tidak pelit mau berbagi. Jika punya anak buah dilatih untuk lebih sukses, itun namanya rejeki hakiki, setelah meninggal pahalanya akan terus mengalir,” tambahnya.

Pebisnis harus mau belajar. Baik secara teori, melalui kesuksesan orang,

Bahkan kegagalan orang juga kita pelajari agar bisa menghindar dari kegalalan yang sama. Tentunya ditunjang dengan disiplin tepat waktu, tanggungjawab fisik harus kuat. Kerja keras dan kerja cerdas serta bersahaja dalam hidup. Tidak merugikan orang supaya mendapat keberuntungan.

“Keberutungan tidak bisa dipelajari. Keberuntungan datang dari usaha keras dan yang paling pening ikhlas bagaimanapun hasilnya kita kembalilan lagi ke Allah,” pungkasnya. (fqn)

Penulis: M Furqon Firman Syah | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Web - Honda_Efa September 2017