Kendal News

8 Pelajar SMP Minum Oplosan, Berdalih Rayakan Ultah

SMP Minum Oplosan
DIAMANKAN – Delapan pelajar SMP mau pesta Miras oplosan diamankan Unit Reskrim Polsek Kaliwungu.
NUR KHOLID MS

KENDAL – Sebanyak delapan pelajar dari salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) swasta di Kabupaten Kendal, diamankan Reskrim Polsek Kaliwungu, Kamis (10/8) pukul 12.30, saat hendak pesta minuman keras (Miras) oplosan di sebelah barat galian C di Desa Plantaran, Kecamatan Kaliwungu Selatan.

Mereka yang diamankan RA (6) warga Desa Plantaran RT1/RW7 Kecamatan Kaliwungu Selatan, ANF (15) warga Desa Tosari RT 3/RW4, Kecamatan Brangsong, R (14) warga Desa Plantaran RT1/RW11, Kecamatan Kaliwungu Selatan, HM (14) warga Desa Brangsong RT17/RW 6, Kecamatan Brangsong,U (15) warga Desa Brangsong RT 20/RW7, Kecamatan Brangsong, RA (15) warga Desa Ngampel RT5/RW2, Kecamatan Ngampel, DEP (14) warga Desa Sukomulyo RT7/RW3 Kecamatan Kaliwungu Selatan dan AP (15) warga Desa Sidorejo RT3/RW7 Kecamatan Brangsong.

Kapolsek Kaliwungu AKP Nanung Nugroho Indaryanto saat dikonfirmasi membenarkan. Kata dia, dari lokasi diamankan sepeda motor yang digunakan para pelajar dan barang bukti empat botol aqua 1,5 liter ciu, satu buah teko besar ciu yang sudah dioplos dengan dua botol minuman sprite, satu buah teko kecil dan satu buah gelas.

“Saat itu, kami sedang melaksanakan operasi cipta kondisi yang ditingkatkan dengan sasaran miras, narkoba, dan senjata tajam (sajam). Danm kita mendapati para pelajar itu di sebelah barat galian C di Desa Plantaran yang akan melakukan Pesta Miras oplosan,” kata dia.

Berdasarkan pengakuan pelajar itu, lanjut Kapolsek, mereka pesta miras untuk merayakan ulang tahun rekannya. Adapun lima botol ciu dibelinya dari uang hasil patungan di wilayah Kecamatan Boja. Sementara lima botol ciu yang sudah dioplos dengan dua botol sprite ditaruh dalam teko besar. Lima botol ciu dibeli oleh RA yang hendak merayakan ulang tahun di terminal Boja seharga Rp 150 ribu.

“Pengakuan mereka, pesta minuman keras ciu diadakan dalam rangka ulang tahun RA, dan uang untuk membeli ciu itu dari hasil patungan. Kepala Sekolah mereka sudah kita panggil. Karena mereka masih dibawah umur, dikembalikan ke sekolah untuk dilakukan pembinaan. Operasi cipta kondisi ini akan terus kami intensifkan,” terang dia. (nur)

Penulis: Nur Kholid MS & Redaktur: Widodo Lukito

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Honda_Fais Juli 2017

REV Suzuki Yulina Agustus 2017