Kendal

Lima PKK Desa Binaan Dievaluasi

Tim Penilai PKK
DIEVALUASI-Tim Penilai dari Penggerak PKK Kabupaten Kendal sudah mulai melakukan evaluasi/penilaian 10 Program Pokok PKK terhadap PKK di desa binaan terbaik.
NUR KHOLID MS

KENDAL – Tim Penilai Penggerak PKK Kabupaten Kendal sudah mulai melakukan evaluasi atau penilaian 10 Program Pokok PKK terhadap PKK di desa binaan terbaik dari 5 Pembina Wilayah PKK di Kabupaten Kendal.

Lima desa binaan yakni Desa Sarirejo, Kecamatan Kaliwungu, Desa Karanganom Kecamatan Weleri, Desa Puguh Kecamatan Boja, Desa Pesawahan Kecamatan Pegandon dan Desa Wonodadi Kecamatan Plantungan. Evaluasi dijadwalkan mulai tanggal 7 sampai 14 Agustus 2017.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal, Erna Ibnu Darmawan, mengatakan, lima PKK desa binaan yang diajukan adalah yang terbaik di masing-masing Pembina Wilayah PKK. Sebelumnya masing-masing Pembina Wilayah PKK telah melakukan seleksi terhadap PKK desa, dan PKK desa yang terbaik itulah yang dijadikan PKK desa binaan untuk mengikuti lomba. Di Kabupaten Kendal ada lima Pembina Wilayah, yaitu Pembina Wilayah PKK Kaliwungu, Pembina Wilayah PKK Weleri, Pembina Wilayah PKK Pegandon Boja dan Pembina Wilayah PKK Sukorejo yang meliputi Kecamatan Plantungan.

“Tiap Pembina Wilayah PKK meliputi beberapa kecamatan,” kata dia, kemarin.

Dia mengatakan, evaluasi 10 Program Pokok PKK meliputi penilaian administrasi, kelembagaan, kegiatan dan hasil kegiatan, sarana prasarana, dan kebersihan lingkungan. Tim Penilai melakukan evaluasi langsung ke lokasi untuk melihat semua aspek yang dinilai. Karena itu jadwal tinjauan Tim Penilai sudah ditentukan supaya semua aspek yang dinilai sudah disiapkan.
“Tim Penilai langsung ke lokasi untuk melihat kondisi sekretarian dan lingkungan sekitarnya,” ujar dia.

PKK Desa Binaan terbaik tingkat kabupaten akan mewakili Kabupaten Kendal untuk maju di tingkat provinsi Jawa Tengah pada bulan November 2017. Di tingkat Provinsi pada tahun lalu, Kendal hanya masuk 8 besar.”Harapannya tahun ini bisa meraih juara,” imbuh dia. (nur)

Penulis: Nur Kholid MS & Redaktur: Widodo Lukito

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *