Kendal

Gelar Lomba Penyuluhan

KKBPK
TINGKATKAN – DP2KBP2PA Kendal menggelar lomba Penyuluhan KKBPK.
NUR KHOLID MS

Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP2PA) Kabupaten Kendal menggelar lomba Penyuluhan Kependudukan dan KB Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Kegiatan untuk upaya meningkatkan pengetahuan dan kemampuan Babinsa dan kader KB (PPKBD) Kabupaten Kendal dalam memberikan komunikasi, edukasi dan informasi program kependudukan dan KB. Peserta kegiatan kader KB dan Babinsa. Untuk lomba dengan peserta Babinsa pelaksanaan di Kodim 0715/Kendal.

Hal itu dibenarkan Kepala DP2KBP2PA Kabupaten Kendal Asrifah saat membuka lomba Penyuluhan KKBPK di halaman Kantor DP2KBP2PA dengan peserta kader KB, Kamis (10/8).

“Tujuan lain untuk meningkatkan peran Babinsa dalam TNI manunggal ke kesehatan dan meningkatkan keikutsertaan masyarakat dalam program KB dan meningkatkan peran bakti kader KB di masyarakat,” kata dia.

Asrifah mengungkapkan, program KB adalah program nasional yang harus disukseskan. Untuk itu, kader KB, Babinsa harus ikut mengambil bagian dalam program ini. Usai mengikuti lomba, Babinsa dan PPKBD dapat mengetrapkan di lapangan. Oleh karena itu, keberhasilan program KB dalam mengendalikan kelahiran yang diraih sampai saat ini tidak terlepas dari peran TNI mulai dari jajaran pimpinan tertinggi sampai dengan Babinsa yang berada pada tingkat lini lapangan. (nur)

Penulis: Nur Kholid MS & Redaktur: Widodo Lukito

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *