Bisnis

Sinyal Telkomsel Melimpah, Karimunjawa Penuh Berkah

Sinyal Telkomsel Melimpah, Karimunjawa Penuh Berkah
Hadirnya layanan 4G LTE Telkomsel di Kepulauan Karimunjawa membawa berkah bagi semunya, tidak hanya masyarakat setempat, tapi juga para wisatawan yang sedang berlibur, tampak seorang wisatawan tetap bisa berkomunikasi nyaman disela-sela menikmati indahnya alam laut Kepulauan Karimunjawa dengan layanan super cepat, 4G LTE Telkomsel.
IST

SEMARANG – Telkomsel selaku operator selular terbesar di Indonesia penguasa jaringan selular dengan market share sebesar 56 persen ini terus melakukan pembangunan jaringan secaraagresif ke berbagai wilayah, hingga masuk ke dalam pelosok tanah air untuk memberikan layanan terbaik. Tidak selalu Business Oriented yang menjadi tujuannya, tetapi memberikan hak yang sama dalam berkomunikasi bagi seluruh penduduk di tanah air ini menjadi impian terbesar Telkomsel.

Saat ini era 2G sudah selesai, begitu juga dengan kejayaan 3G yang mulai berakhir dengan hadirnya teknologi 4G sejak akhir tahun 2014 lalu. Kehadiran layanan 4G membuat Telkomsel terus berupaya menghadirkan layanan 4G terbaik untuk 95 juta pelanggan data dari total 173 juta pelanggan setianya, dengan dukungan lebih dari 65 persen BTS broadband dari total 145.000 BTS yang tersebar hingga pelosok Indonesia. Tidak hanya ratusan ribu BTS saja, layanan 421 GraPARI yang terdapat di ratusan kota besar dan kecil juga siap melayani pelanggan. Bahkan ahkan 40% dari GraPARI tersebut buka selama 24 jam, dan 7 hari dalam seminggu. Selain itu masih ada lagi, Telkomsel juga menyediakan Call Center 24 melalui akses 1111 bagi pelanggan KartuHALO, dan layanan akses 116 bagi pelanggan simPATI dan Kartu As. Tentu, semua layanan ini dipersembahkan Telkomsel hanya untuk kepuasan dan kenyamanan pelanggan tercinta.

Visi Telkomsel jelas sekali, Telkomsel ingin menyatukan Indonesia dengan menyediakan layanan jaringan telekomunikasi yang terbaik, seperti yang disampaikan GM ICT Operation Region Jateng and DIY Telkomsel, Iswandi di Karimunjawa.

“Telkomsel memiliki visi untuk menyatukan Indonesia melalui hadirnya layanan telekomunikasi di berbagai lokasi di Indonesia. Sekali lagi, kami tidak hanya memikirkan business oriented saja, komitmen kami sebagai perusahaan milik bangsa akan terus konsisten membangun jaringan telekomunikasi yang berkualitas serta jangkaun yang luas. Hadirnya 4G LTE di Karimunjawa ini sebagai bukti dan bakti dari konsistensi pembangunan jaringan broadband agar dapat dinikmati oleh masyarakat serta para wisatawan-wisatawan,” kata Iswandi saat melaunching hadirnya layanan 4G LTE di Kepulauan Karimunjawa yang dihadapan masyarakat Kecamatan Karimunjawa, Selasa (8/8) kemarin.

Kehadiran 3 BTS di kepulauan Karimunjawa, 2 diantaranya BTS Broadband diharapkan mampu melayani kebutuhan komunikasi bagi 95% penduduk Kecamatan Karimunjawa yang menjadi pelanggan Telkomsel, dari jumlah keseluruhan sebesar 10.870 jiwa. Selain itu, kehadiran 2 BTS Broadband ini juga bisa menambah kenyamanan wisatawan-wisatawan yang memerlukan akses kecepatan broadband. Sampai sekarang, hanya layanan Telkomsel yang bisa mempermudah aktifitas harian seluruh warga Kecamatan Karimunjawa yang bekerja sebagai agen wisata dan pemandu wisatawan.

“Kepulauan Karimunjawa merupakan salah satu dari 10 POI (Point Of Interest) Telkomsel di Jawa Tengah, apalagi Kepualuan ini juga menjadi aquariumnya Jawa Tengah. Kehadiran layanan 4G LTE Telkomsel harus bisa mempermudah dan meberikan kenyamanan masyarakat dan para wisatawan dalam berkomunikasi. Dengan layanan komunikasi yang terbaik, para wisatawan yang datang jelas akan terus bertambah jumlahnya, karena wisatawan tetap bisa nyaman berkomunikasi untuk segala keperluannya disela–sela menikmati liburannya. Dengan bertambahnya jumlah wisatawan yang datang, kegiatan perekonomian masyarakat Kepualauan Karimunjawa bisa lebih baik lagi. Hotel dan Homestay akan banyak yang penuh, wisata kuliner juga tambah banyak, begitu dengan toko kelontong tumbuh, dan tentu juga omset bisnis Outlet mitra Telkomsel milik masyarakat Karimunjawa akan naik signifikan. Yang pasti, hadirnya layanan 4G LTE Telkomsel merupakan berkah bagi masyarakat Karimunjawa, itulah tujuan utama Telkomsel menghadirkan layanan 4G LTE di Kepulauan Karimunjawa,” tambah Iswandi.

Senada dengan Iswandi, Kasi Tata Pemerintahan Kecamatan Karimunjawa – Warso menambahkan, manfaat hadirnya layanan 4G LTE Telkomsel merupakan berkah luar biasa bagi masyarakat, dan juga wisatawan. “Berkahnya banyak sekali, kami juga bisa menyampaikan beragam informasi kepada masyarakat lebih cepat, dan masyarakat juga lebih mudah mengakses segala informasi yang dibutuhkan. Semua informasi yang sifatnya penting dan urgent dari pemkab Jepara juga cepat kami terima untuk disampaikan ke warga. Agen tour juga bisa lebih mudah menambah pasarnya ke tingkat internasional, apalagi sekarang nelayan di Kepulauan Karimunjawa sudah banyak yang beralih menjadi Tour kapal bagi wisatawan,” terang Warso.

Warso menambahkan, Kecamatan Karimunjawa memiliki luas daratan 1.500 Ha dan luas lautan 110 Ha dengan 27 gugusan pulau, bisa dibayangkan betapa sulitnya menyampaikan informasi ke masyarakat tanpa kehadiran layanan 4G LTE Telkomsel. “Ketika kami ada keperluan dengan warga yang tinggal di pulau nyamuk, atau kemojan yang 1/2jam perjalanan dari Karimunjawa, kami sudah bisa langsung melakukan sambungan telepon dengan jaringan Telkomsel. Layanan Telkomsel benar–benar berkah buat Karimunjawa, khususnya masyarakat kami,” tambah Warso.

Telkomsel hadir pertama kali di Kepulauan Karimunjawa tahun 2009, saat itu masih tersedia jaringan 2G saja. Seiring berjalannya perkembangan teknologi komunikasi yang pesat, Telkomsel terus meningkatkan layanannya dari sisi kualitas dan kapasitas jaringan. Sekarang masyarakat Karimunjawa, khususnya pelanggan tercinta Telkomsel sudah bisa menikmati pengalaman mobile broadband terbaik dan layanan digital lifestyle yang lengkap serta turut mendukung kemajuan pariwisata di Indonesia. Hal ini sebagai komitmen Telkomsel untuk membangun infrastruktur jaringan broadband 4G LTE hingga ke ibukota Kecamatan.

“Telkomsel selalu menghadirkan layanan 4G LTE yang terbaik dan sesuai kebutuhan pelanggan hingga pelosok negeri, hadirnya layanan 4G LTE Telkomsel di Kecamatan Karimunjawa merupakan bagian dari program Telkomsel untuk menjangkau 500 IKK ( Ibu Kota Kabupaten ) di seluruh Indonesia agar bisa menikmati layanan komunikasi yang mudah, super cepat dan nyaman,” jelas Iswandi.

BTS Telkomsel hadir di Karimunjawa juga sesuai kebutuhan pelanggan, karena Telkomsel menghadirkan teknologi transmisi radio dilengkapi dengan teknologi power supply yang menggunakan solar panel system. Adapun Layanan Tekomsel 4G LTE di Karimunjawa beroperasi di frekuensi 1800 MHz menggunakan pita selebar 10 MHz, yang kecepatannya bisa mencapai 75 Mbps, sehingga akan meningkatkan kepuasan pelanggan dalam menggunakan layanan mobile broadband yang cepat dan stabil. Dengan diimplementasikannya teknologi ini, pelanggan tetap menikmati layanan data, suara, SMS dengan baik kapanpun dan dimanapun.

Selain itu, dengan layanan 4G LTE Telkomsel, pelanggan akan mendapatkan akses ke berbagai konten digital berkualitas yang akan melengkapi digital lifestyle pelanggan, seperti Moovigo, LangitMusik, Magisto, dan lain-lain. Selanjutnya, pelanggan 4G LTE Telkomsel juga akan menjadi bagian dari komunitas 4G LTE terbesar di Indonesia bersama 6 juta pelanggan lainnya yang telah menikmati layanan data yang cepat dan stabil untuk menunjang aktivitas kesehariannya.

Telkomsel juga mengutamakan kemudahan bagi pelanggannya yang ingin menikmati layanan 4G LTE, dimana mereka dapat dengan mudah menukarkan simcard yang dimiliki dengan uSIM secara gratis dengan nomor existing, dan paket dengan tarif yang sama tanpa tambahan biaya. Berbagai channel layanan pelanggan pun telah disiapkan untuk memastikan kemudahan migrasi uSIM, yaitu melalui GraPARI, website Telkomsel, call center Caroline, selain juga di berbagai mall di Indonesia. Di Karimunjawa sendiri pelanggan dapat menukarkan simcard dengan uSIM di mitra outlet Telkomsel yaitu Indra Cell yang berada di Kecamatan Karimunjawa.

Imron Rosyadi, pemilik Indra Cell yang merupakan outlet terbesar di Karimunjawa merasakan benar berkah kehadiran layananan 4G Telkomsel di Karimunjawa, juga mitra Telkomsel dalam penyediaan produk–produk Telkomsel. “Omset saya naik pesat dibanding sebelum ada layanan 4G LTE Telkomsel, dalam 1 minggu saya bisa menjual 100 paket 30 GB lebih, dan omset tiap bulan rata–rata Rp30 juta lebih. Pembeli terbesar adalah para wisatawan yang hadir di Karimunjawa, dan masyarakat yang bekerja sebagai Agen Tour,” kata pria yang sudah 7 tahun bermitra dengan Telkomsel ini.

Dengan hadirnya layanan komunikasi 4G LTE Telkomsel yang mudah, super cepat, dan memberikan kenyamanan berkomunikasi selama di Karimunjawa, sudah “mengundang” lebih banyak wisatawan untuk berlibur. Selama 2 bulan terakhir rata–rata jumlah wisatawan yang berlibur sudah berada diangka 5 ribu orang, angka ini naik 300 % dibanding jumlah kunjungan pada bulan–bulan sebelumnya sebesar 1.500 sampai 2.000 orang. Kehadiran banyak wisatawan tentu akan memutar roda perekonomian di Karimunjawa dengan cepat, tidak hanya pendapatan daerah yang naik, tapi juga pendapatan per kapita masyarakat di Kepulauan Karimunjawa, dan itulah limpahan berkah dari Sinyal Telkomsel Bagi Kepulauan Karimunjawa. (anang)

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Honda_Fais Juli 2017

REV Suzuki Yulina Agustus 2017