Metro Pendidikan

Ribuan Siswa Ikuti Gebyar PAUD dan Festival Anak

Ribuan Siswa Ikuti Gebyar PAUD dan Festival Anak
LEPAS – Prosesi pelepasan balon oleh Bunda PAUD Kota Pekalongan, sebagai simbol pembukaan acara.
MALEKHA / RADAR PEKALONGAN

*Dinparbudpora Kota Pekalongan

KOTA – Ribuan siswa PAUD mengikuti kegiatan gebyar PAUD dan Festival Anak, yang digelar oleh Dinas Pendidikan Pariwisata Budaya Pemuda dan Olah Raga (Dinparbudpora) Kota Pekalongan di Lapangan Hoegeng dalam rangka memperingati hari anak nasional.

Demikian disampaikan Walikota Pekalongan H Alf Arslan Djunaid, usai memberikan sambutan dan membuka acara gebyar PAUD dan festival anak, Kamis (10/8).

“Didalam kegiatan ini ada berbagai kegiatan lomba bagi anak-anak, mulai dari melukis, tari, estafet warna dan lain sebagainya. Itu semua menjadi pembelaaran berharaga bagi mereka,” ungkap Alex sapaan akrabnya.

Kegiatan ini pun menjadi bagian dari support Pemerintah kepada anak-anak, agar mereka mampu menemukan dan mengembangkan potensinya untuk meraih impian mereka. “Yang jelas disini, anak-anak kita akan dilatih untuk menyiapkan mental bagaimana berkompetisi, belajar berkomunikasi dan berinteraksi. Sehingga kedepan bisa menadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa,” imbuhnya.

Sebagaimana pesan Presiden, ucap Alex, anak-anak harus senantiasa dilindungi, mereka berhak mendapatkan pendidikan, kasih sayang serta hidup yang layak guna mendukung pertumbuhan mereka.

Senada dengan Walikota Pekalongan, Kepala Dinparbupora Kota Pekalongan Suroso menuturkan, kegiatan gebyar PAUD dan festival anak ini menjadi ajang unjuk bakat dan prestasi bagi siswa-siswi PAUD.

“Luar biasa sekali ya ramainya, kegiatan ini diikuti oleh 300 PAUD se Kota Pekalongan. Yang kehebohanya dimulai sejak semalam, guna menampilkan bakat mereka,” ujar laki-laki yang akrab disapa Roso ini.

Kegiatan ini, menurutnya sekaligus menjadi edukasi bagi para orang tua. Tentang bagaimana pentingnya mendidik putra-putri mereka diusia dini. Karena orang tua tidak ada yang sempurna dan mampu menjalankan semua peran dengan baik, tetap membutuhkan orang lain.

“PAUD ini menjadi salah satu penopang, lahirnya generasi kedepan yang berkualitas. Karena mengukir dan menanamkan karakter baik diusia dini lebih mudah dibandingkan si anak sudah beranjak dewasa,” terangnya.

Pada kegiatan gebyar PAUD dan festival anak, Roso menambahkan mempunyai 3 kegiatan pokok, yaitu sosialisasi profesi, unjuk kemampuan serta pameran edukasi.

“Beberapa dinas terlibat memang ya, mulai dari dinas kesehatan, satpol pp, damkar, polisi dan lain sebagainya. Semua ini bertujuan untuk mengajarkan mereka tentang profesi profesional yang ada dan semakin mendekatkan mereka,” tutur Roso. (mal)

Penulis: Malekha | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Honda_Fais Juli 2017

REV Suzuki Yulina Agustus 2017