Metro Pendidikan

Sosialisasikan Pemadam Kebakaran

Sosialisasikan Pemadam Kebakaran
SOSIALISASI – Pemadam kebakaran menggelar sosialisasi dan simulasi penanggulangan api kepada PAUD.
LAILATUL MAFIYAH

KOTA – Pemadam kebakaran menggelar sosialisasi dan simulasi penanggulangan api kepada ribuan peserta gebyar PAUD dan festival anak di stadion Hoegeng. Tujuannya yaitu mengenalkan bahaya api sejak dini dan meminimalisasi bahaya kebakaran.

Demikian disampaikan Kepala Seksi Pemadam Kebakaran Satpol PP Kota Pekalongan, Hari Wahyudi di standnya kepada www.radarpekalongan.com, Kamis (10/8). “Kami ikut berpartisipasi dalam acara gebyar PAUD ini untuk mensosialisakan bahaya api, kami melakukan simulasi penanggulangan kebakaran dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran, tabung gas, dan alat lain,” tandasnya.

Hari panggilan akrabnya, mengatakan pengenalan bahaya api ini bukan hanya untuk anak usia dini melainkan orang tua juga turut serta. “Harapannya anak-anak tidak lagi bermain korek api dan orang tuapun selalu memantau jika terdapat anak yang bermain api,” terangnya.

Hari bercerita bahwa tim pemadam kebakaran terlambat hadir pada acara gebyar PAUD karena memadamkan api di rumah sakit ARO pagi tadi, seperti jargon kami pantang pulang sebelum padam. “Api kecil pun jika terkena sebuah benda lama-lama bisa menjadi api yang besar dan berbahaya,” ujarnya.

Hari menuturkan, pada acara gebyar PAUD ini kami membawa tiga armada mobil damkar untuk simulasi, dan mobil ini bisa dinaiki anak-anak. “Kami memiliki empat armada, tiga armada kami bawa kemari dan yang satu siap siaga di Jalan Tentara Pelajar,” ungkapnya.

Lelaki yang beralamat di Binagriya ini menyatakan siap membantu memadamkan kebakaran 24 jam. “Saya harap kebakaran di Kota Pekalongan berkurang, mari sosialisasikan bahaya kebakaran sejak usia dini,” pungkasnya. (mg4)

Penulis: LAILATUL MAFIYAH | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Honda_Fais Juli 2017

REV Suzuki Yulina Agustus 2017