Batang Pendidikan

MI Ujungnegoro 02 Biasakan Tanggap Buang Sampah

MI Ujungnegoro 02 Kandeman
BERSIHKAN – Siswi MI Ujung Negoro saat melakukan operasi semut di Pameran Pendidikan beberapa waktu lalu.
NOVIA ROCHMAWATI / RADAR PEKALONGAN

BATANG – Menjadi sekolah adiwiyata merupakan amanat baru bagi MI Ujungnegoro 02 Kandeman. Dengan wawasan adiwiyata tersebut pihaknya ingin mengajak seluruh masyarakat Batang untuk lebih mencintai lingkungan sekitarnya. Dengan lebih tanggap untuk membuang sampah di tempatnya.

Hal ini salah satunya dilakukan tim adiwiyata MI Unjungnegoro beberapa waktu lalu di pameran pendidikan Batang. Mereka melakukan operasi semut dalam rangka membersihkan sampah yang tergeletak seputaran area pameran.

“Kebetulan kemarin kami juga ambil peran dalam stan pameran pendidikan. MI Ujungnegoro 02 bersama sekolah lainnya yang termasuk sekolah adiwiyata binaan BPI. Nah salah satu praktiknya kami melakukan operasi semut untuk membersihkan pameran,” beber perwakilan pendamping Adiwiyata, Manda dan Dian saat diwawancarai, Kamis (10/8).

Diterangkan operasi semut sendiri adalah operasi pembersihan sampah oleh tim adiwiyata yang berjumlah lebih dari enam personil. Hal ini dilakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan pameran.

“Jadi anak-anak itu mempraktikkan LISA. Lisa itu adalah Lihat Sampah langsung Ambil. Nah dengan ini anak dimanapun berada akan terbiasa melakukan hal itu,” terangnya.

Ditambahkan, tahun ini pihaknya bekerja sama dengan BPI telah melakukan pembinaan dan pendampingan terhadap sekolah yang akan maju adiwiyata. MI Ujungnegoro 02 sendiri termasuk salah satu sekolah yang dibina.

“Tahun ini kami bina sekitar lima sekolah. Kelima sekolah tersebut dari tingkat SD hingga SMP. Namun jika ditotal sebenarnya ada lebih yang kami bina, hanya saja lima sekolah ini yang resmi dibina BPI. MI Ujungnegoro 02 ini salah satu yang berpotensi untuk bisa terakreditasi wiyata jenjang provinsi,” tandasnya. (nov)

Penulis: Novia Rochmawati | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Honda_Fais Juli 2017

REV Suzuki Yulina Agustus 2017