Kajen Pendidikan

39 Siswa-siswi Terbaik Jadi Paskibraka Kabupaten Pekalongan

Paskibraka Kabupaten Pekalongan
KOMPAK – Tim Paskibraka Kabupaten Sedang Meneriakkan Yel-yel
AKBAR PRIYONO

KAJEN – Sejumlah 39 Siswa-siswi terbaik dari SMA/ SMK se-Kabupaten Pekalongan mengikuti latihan Paskibraka di Lapangan Alun-alun Kajen. Dari 400 peserta seleksi didapatkan 39 peserta utama dan 2 cadangan.

“Setelah melalui seleksi dari bulan Mei 2017 akhirnya kami pilih yang ada sekarang ini, merekalah yang terbaik”, tutur Instruktur Paskibraka, Serka M Setiawan, kepada www.radarpekalongan.com, Jumat (11/8).

Setiawan menambahkan seleksi yang dilakukan adalah kesehatan, kesampataan, dan baris berbaris selama dua hari.Sedangkan Untuk formasi yang digunakan adalah pasukan 17, pasukan 8, dan pasukan 45. Untuk pasukan 45 sebagian diambil dari pasukan organik (TNI).

“Saya harapkan adanya Paskibraka ini mampu menanamkan cinta tanah air pada generasi muda, dan menjadi teladan untuk teman-teman seusianya,” ujar Setiawan.

Di tempat yang sama, Moh. Hermawan, siswa SMKN 1 Kedungwuni yang menjadi Lurah Paskibraka Kabupaten Pekalongan menuturkan, dirinya sangat bangga sekali menjadi tim Paskibraka. Ia mengungkapkan bahwa menjadi paskibraka adalah cita-citanya sedari kecil.

“Saya bersyukur bisa membanggakan almamater dan keluarga dengan ikut Paskibraka Kabupaten,” tambahnya.

Ia berharap keikutsertaanya di Paskibraka mampu memotivasi semua kawan-kawannya untuk bisa maju seperti dirinya. “Kuncinya adalah membiasakan kedisiplinan dan giat berlatih,” tutur Hermawan. (mg2)

Penulis: AKBAR PRIYONO | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Honda_Fais Juli 2017

REV Suzuki Yulina Agustus 2017