Pendidikan Sosok

Guru Bahasa Indonesia SMPN 1 Pekalongan Ikuti Bintek Nasional

Musriyatun SPd, Guru Bahasa Indonesia SMPN 1 Pekalongan
Musriyatun SPd, Guru Bahasa Indonesia SMPN 1 Pekalongan

KOTA – Guru Bahasa Indonesia SMPN 1 Pekalongan Musriyatun SPd mengikuti Bintek Nasional penulisan soal nasional tahun 2017 yang diadakan Pusat Penilaian Pendidikan (Puspendik) Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pendidikan Kebudayaan di Hotel Santika Purwokerto pada tanggal 7-10 Agustus 2017.

Demikian disampaikan Musriyatun kepada www.radarpekalongan.com, Jumat (11/8) di kantornya. “Saya lolos menjadi peserta bintek nasional melalui seleksi secara daring, saya membuat soal dan pembahasan kemudian dinilai oleh sistem dengan menggunakan bintang,” terangnya.

Mus, sapaan akrabnya mengatakan peserta Bintek Nasional berjumlah 554 guru SMP, SMA, dan SMK yang lolos seleksi tingkat nasional. “Bintek akan dilaksanakan di tujuh tempat yaitu Banyumas, Jogjakarta, Bandung, Bangka Belitung, Surakarta. Samarinda, dan Riau,” ungkap wanita yang hobi membaca dan streaming film ini.

Mus menuturkan pembuatan soal untuk UNBK dan USBN ini memiliki perjanjian khusus untuk menjaga kerahasiaan. “Kami berusaha membuat soal yang HOTS yaitu higher, order, thinking, dan skill,” tandasnya.

Mus mengaku bangga bisa turut serta mengikuti bintek nasional kemaren, ia bisa bertemu dengan orang-orang yang berkompeten, juara OGN, dan juara lomba karya ilmiah sehingga ia dapat menyerap banyak ilmu dari peserta lain.

“Pada bintek nasional ini Puspendik memberi nama kegiatan ini dengan program SIAP, harapannya kami dapat membuat soal yang mampu menjadi ukuran kemampuan dan kompetensi siswa,” ujarnya.

Wanita yang beralamat di Landungsari ini berharap dengan pengalamannya mengikuti bintek nasional, ia dapat mengembangkan cara mengajarnya agar lebih baik dalam menyampaikan materi. “Saya membaca bacaan remaja seperti novel karangan Tere Liye dan menonton drama Korea agar saya lebih bisa menyatu dengan anak-anak, dengan begitu anak-anak akan tertarik membuat karya,” pungkasnya. (mg4)

Penulis: Malekha | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *