Kajen Pendidikan

LKP Budhi Mulia Siap Menjadi Lembaga Kursus Terbaik

Kunaena SKom, Pimpinan LKP Budhi Mulia Kajen
Kunaena SKom, Pimpinan LKP Budhi Mulia Kajen

KAJEN – Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Budhi Mulia menjadi salah satu yang terbaik di Pekalongan.Sudah eksis dari 2009 membuat Lembaga Kursus ini sudah dikenal luas dan mendapat pengakuan luas baik pemerintah maupun masyarakat.

“Lembaga Kami sudah berbadan hukum, tiap tahun jumlah peserta kursus selalu bertambah, bahkan belum lama ini mendapat penilaian dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah Non Formal (BAN-SNF),” tutur Pimpinan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Budhi Mulia Kajen, Kunaena SKom kepada www.radarpekalongan.com, Jumat (11/8).

Kunaena mengungkapkan, berdirinya lembaga kursus ini karena hatinya tergerak untuk mengurangi pengangguran dan menciptakan wirausahawan-wirausahawan terampil. “Dari tahun ke tahun alhamdulillah peserta meningkat, khususnya dari kalangan perempuan,” tambahnya.

LKP Budhi Mulia memiliki beberapa jurusan yakni Menjahit, Kecantikan, dan Tata Boga. Kami memiliki beberapa jurusan, namun yang paling diminati adalah kursus menjahit. “Semua kalangan kami terima kursus di sini, bahkan untuk mereka yang disabilitas,” tambahnya.

Beberapa penghargaan tingkat daerah dan Provinsi pernah diraih oleh lembaga ini, antara lain Juara 1 Instruktur Tata Busana Tingkat Kabupaten Pekalongan (2012-2013), Juara 1 Tata Rias Pengantin Tingkat Kabupaten Pekalongan (2014), dan Juara 2 Babbysitter Tingkat Provinsi (2015).

Ia berharap, kedepannya LKP Budhi Mulia makin maju dan makin banyak yang sadar keterampilan, karena dengan ketrampilan akan menjauhkan seorang dari pengagguran. (mg2)

Penulis: AKBAR PRIYONO | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *