Batang Pendidikan

Tadarus Alquran, Tingkatkan Spiritualitas

SMP Islam Subhanah Subah
AKTIVITAS – Aktivitas outdoor SMP Islam Subahanah Subah, dalam rangka penguatan fisik siswa.
MALEKHA / RADAR PEKALONGAN

*SMP Islam Subhanah Subah

SUBAH – Tidak hanya sekadar menjelang UN, tadarus Alquran menjadi program rutin SMP Islam Subhanah Subah untuk meningkatkan pengembangan diri siswa. Tidak hanya aspek kognitif namun juga spiritualitas.

Demikian disampaikan Kepala SMP Islam Subahanah Subah, Ali Noor Rohman SPd kepada www.radarpekalongan.com, Jumat (11/8). “Sekolah itu tidak hanya bicara nilai saja, namun bagiamana dengan ilmu yang kita peroleh ini bisa meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah,” ungkap laki-laki yang akrab disapa Ali ini.

Tadarus Alquran rutin dilakukan setiap hari, 30 menit sebelum pelajaran dimulai dan dilaksanakan di masjid sekolah, pihaknya mengaku kegiatan ini dihadiri oleh seluruh guru, karyawan dan siswa.

“Tadarus ini memang diwajibkan ya, tidak hanya bagi siswa tapi guru dan karyawan pun mengikuti, dengan dipandu guru maka semua sereta membaca Alquran bersama-sama,” terangnya.

Ini menjadi upaya pihaknya untuk mempersiapkan anak didik yang tidak hanya pintar dalam akademis saja, namun juga pintar dalam beragama sehingga peran mereka bisa bermanfaat di masyarakat.

“Kami mempersiapkan bekal mereka untuk terjun ke masyarakat, mungkin belum terlihat sekarang tapi nanti ketika mereka terjun kemasyarakat dan diminta mengimami misalnya mereka sudah siap karena sudah menghafal Alquran,” ujar bapak 2 anak ini.

Selain sebagai kegiatan rutin di sekolah, tadarus Alquran ini menjadi sarana bagi siswa-siswi SMP Islam Subhanah Subah untuk mendapatkan dunia dan akhirat, tidak hanya dunia saja atau akherat saja.

“Maka dari itu tadarus itu tidak hanya dilakukan oleh siswa yang menghadapi UN. Semoga dengan mulainya tadarus Alquran ini bisa meningkatkan keimanan lebih baik dan bisa memunculkan bibit-bibit baru seorang hafidz dan membuat kami semangat untuk mewujudkan,” imbuh Ali.

Dia berharap dengan adanya tadarus Alquran bisa tercapai dengan baik, dan tidak hanya membekas secara program saja namun juga membekas di siswa-siswi serta guru dan karyawan SMP Islam Subahanah Subah Pekalongan. (mal)

Penulis: Malekha | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *