Metro News Pendidikan

Kontingen Kota Pekalongan Berangkat Raimuna Nasional XI

Kontingen Kota Pekalongan Berangkat Raimuna Nasional XI
PELEPASAN – Pelepasan perwakilan kontingen Kota Pekalongan dalam Acra Raimuna Nasional XI.
IST

KOTA – Kota Pekalongan memberangkatkan 24 orang dalam acara Raimuna Nasional XI di Cibubur, Jumat malam (11/8). Raimuna Nasional XI akan dilaksanakan pada tanggal 13-21 Agustus 2017.

Demikian disampaikan Ketua Umpi (regu) Putra Ahmad Fikri kepada www.radarpekalongan.com saat menyiapkan perlengkapan di SMPN 1 Pekalongan, Jumat (11/8). “Kami melakukan persiapan sejak bulan Juli, pada bulan Agustus ini kami full latihan fisik dan materi kepramukaan,” terangnya.

Fikri, sapaan akrabnya, mengungkapkan bahwa Kamis (10/8) perwakilan kontingen Kota Pekalongan telah dilepas oleh Wali Kota dan Wakil Walikota. “Rencananya akan ada kunjungan ketika kegiatan Raimuna Nasional XI berlangsung,” katanya.

Fikri menuturkan jumlah perwakilan kontingen Kota Pekalongan sebanyak 24 orang yang terbagi menjadi empat umpi, empat umpi tersebut yaitu dua umpi putra dan dua umpi putri, yang masing-masing umpi terdiri atas enam orang. “Peserta adalah hasil seleksi dari bebagai SMA dan perguruan tinggi di Kota Pekalongan,” jelasnya.

Fikri mengatakan pada acara Raimuna Nasional XI ini perwakilan Kota Pekalongan ingin memperluas wawasan dan mengasah keterampilan kepramukaan.

“24 orang perwakilan dari kontingen Kota Pekalongan ini harapannya setelah kegiatan usai, mereka dapat mengembangkan kepramukaan ke gugus depannya masing-masing,” tuturnya.

Fikri berharap kepada rekan-rekannya agar kedepannya dapat mengembangkan pramuka, minimal integritas moralnya, lebih diarahkan kepada kegiatan positif. “Kami ingin membangun Indonesia untuk lebih maju,” pungkasnya. (mg4)

Penulis: LAILATUL MAFIYAH | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *