Jateng

Kembangkan Karate Tradisional

Kembangkan Karate Tradisional
SILAHTURAHMI – Sejumlah pengurus FKTI foto bersama usai menggelar silahturahmi, baru-baru ini.
YERRY NOVEL

SLAWI – Federasi Karate Tradisional Indonesia (FKTI) Zone IV yang meliputi Slawi-Tegal belum lama ini menggelar silahturahmi dan koordinasi bersama anggotanya. Dalam silahturahmi itu, mereka sepakat bakal mengembangkan karate tradisional di wilayahnya.

“Kami akan memajukan karate tradisional di Slawi dan Tegal. Ini sebagai bentuk kewajiban dan loyalitas kami terhadap organisasi,” kata Ketua FKTI Zone IV, Sutoyo, kemarin.

Selain itu, Sutoyo mengaku juga bakal melakukan latihan bersama secara rutin. Latihan harus terjadwal dan berkesinambungan dengan Korda Jawa Tengah serta Jawa Timur. Itu dilakukan secara bergilir minimal 2 kali dalam 1 tahun. Tujuannya, untuk menjalin komunikasi antar anggotanya dengan Korda.

“Ini hasil kesepakatan kami saat acara silahturahmi,” ucapnya.

Dalam silahturahmi itu, lanjut Sutoyo, pihaknya juga membahas tentang pelaksanaan gashuku dan ujian DAN. Setiap hendak ujian, wajib berkoordinasi dengan Korda. Dikhawatirkan, ujian akan dilaksanakan dua kali dalam setahun.

“Pertandingan harus dilaksanakan secara bergilir di masing-masing Korda,” ujarnya.

Rencananya, zone IV akan menjadi penyelenggara lomba. Untuk menyukseskan lomba itu, zone VI harus siap segalanya. Termasuk wasit, juri, administrasi dan jumlah pesertanya.

“Kita juga akan mempersiapkan pelatih, dan penguji untuk sertifikat yang dilaksanakan oleh Kornas,” pungkasnya. (yer)

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *