Jateng

Polsek Randublatung Bedah Rumah Janda

Polsek Randublatung Bedah Rumah Janda
TAK LAYAK: Kondisi rumah Sulastri, 32, warga RT 1/RW 4, Kelurahan/Kecamatan Randublatung, dibongkar untuk diperbaiki kemarin.
POLSEK RANDUBLATUNG FOR RADAR KUDUS

BLORA – Untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, Kepolisian Sektor (Polsek) Randublatung menggelar bakti sosial bedah rumah. Sasarannya, rumah milik warga kurang mampu Sulastri, 32, di RT 1/RW 4, Kelurahan/Kecamatan Randublatung.

Kapolres Blora AKBP Saptono melalui Kapolsek Randublatung AKP Selamet Riyanto mengungkapkan, tugas kepolisian bukan hanya sebagai penegak hukum. Namun, ada tugas lain. Diantaranya sebagai pelayan dan penolong masyarakat yang membutuhkan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu progam tali kasih Polres Blora. Dalam kegiatan ini, Polres Blora semaksimal mungkin berusaha membantu masyarakat. Salah satunya dengan melaksanakan kegiatan bedah rumah, seperti halnya yang dilaksanakan di Randublatung ini,” jelasnya.

Dia mengaku, bedah rumah ini sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan Polres Blora terhadap kondisi rumah Sulastri. Sebab, rumahnya yang berbahan kayu sebagian besar telah lapuk dimakan usia. “Ibu Sulastri ini janda dan tinggal bersama seorang anaknya laki-laki, Rahmad Candra, 17. Ibu Sulastri hanya berprofesi sebagai buruh serabutan. Dengan penghasilan pas-pasan dia harus menangggung biaya hidup dan sekolah anaknya yang menginjak SMA,” jelasnya.

AKP Selamet Riyanto menambahkan, dipilihnya Sulastri sebagai penerima bantuan bedah rumah berdasarkan hasil survei dan masukan dari personel Bhabinkamtibmas Kelurahan Randublatung. Dengan sejumlah pertimbangan, Sulastri dinyatakan layak menerima bantuan bedah rumah. (sub)

Tags

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *