Jateng

Kontingen Rainas Kwarcab Kota Tegal Dilepas

Kontingen Rainas Kwarcab Dilepas
KONTINGEN – Ketua Kwarcab Kota Tegal Nursholeh menyerahkan bendera Merah Putih sebagai simbolis dalam penglepasan kontingen Rainas 2017 kemarin.
SYAMSUL FALAK

SEBANYAK 30 personel peserta Raimuna Nasional 2017 mewakili Kota Tegal, dilepas jajaran pengurus Kwartir Cabang di Sanggar Bhakti Pramuka, Jum’at (11/8). Rencananya, Kontingen Kwarcab Kota Tegal tersebut akan mengikuti rangkaian kegiatan Raimuna Nasional 2017 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur 13-21 Agustus mendatang.

Ka Kwarcab Kota Tegal Nursholeh menjelaskan, berdasarkan hasil penjaringan dan seleksi secara menyeluruh kontingen Kwarcab Kota Tegal terdiri dari Pramuka Penegak dan Pandega untuk bersaing dengan peserta Rainas dari daerah ainnya. Ia berpesan, agar seluruh personel kontingen Kwarcab untuk membawa nama baik serta selalu menebarkan salam, senyum, dan sapa kepada seluruh pramuka yang mengikuti Rainas 2017.

“Yang jelas, jangan lupa menjaga kesehatan dan tampil maksimal selama kegiatan,” terangnya.

Didampingi Pengurus dan Andalan Cabang urusan Binamuda, Kak Nursholeh berharap dari Kota Tegal akan muncul pemimpin-pemimpin masa depan dari Kota Tegal yang berasal dari kontingen Rainas 2017 ini. Sebab, Rainas menjadi kesempatan untuk membina mental, spiritual, aksi kepedulian terhadap masyarakat, serta meningkatkan ketrampilan dan pengenalan budaya dengan 40 persen kegiatan di luar perkemahan dan 60 persen di dalam perkemahan.

Sementara itu, Pimpinan Kontingen Kota Tegal Beni Sabdo Nugroho menambahkan, Rainas 2017 menjadi wadah komunikasi untuk mempererat persaudaraan bagi Pramuka Penegak dan Pandega Seluruh Indonesia. Bahkan, berbagai aktifitas yang inovatif, kreatif, edukatif, rekreatif dan produktif dalam bentuk perkemahan serta membina dan mengembangkan potensi Pramuka Penegak dan Pandega.

“Rainas 2017, mengusung tema Pramuka Untuk Masa Depan dengan Slogan KIBAR (Kreatif, Inovatif, dan Berkarakter),” pungkasnya. (syf)

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Honda_Fais Juli 2017

REV Suzuki Yulina Agustus 2017