Kajen News

Warga Geruduk Kafe Bodong, Tetap Beroperasi Meski Disegel

Kafe Bodong
GERUDUK – Sejumlah warga kembali memprotes tempat hiburan di Desa Sumurjomblangbogo, Bojong, karena meski diseger tetap buka.
TRIYONO

BOJONG – Ratusan warga Desa Sumurjomblangbogo, Kecamatan Bojong, kembali menggeruduk tempat hiburan yang ada di lingkungannya, Kamis (10/8) malam. Warga geram karena meskipun kafe sudah disegel oleh petugas namun ketika malam tetap beroperasi.

Informasi yang diperoleh, warga Desa Sumurjomblangbogo memprotes cafe yang ada di lingkungannya karena tetap melayani tamu walau tidak berijin dan masih disegel Satpol PP Kabupaten Pekalongan beberapa bulan lalu. Kafe tersebut tetap buka hingga akhirnya meresahkan warga sekitar.

Anggota kepolisian yang mengetahui adanya aksi itu langsung menuju lokasi guna melakukan pengamanan untuk mengantisipasi hal-hal tak diinginkan. Dari keterangan pemilik, dirinya kini sedang mengajukan ijin, sedangkan menurut keterangan Kades Sumurjomblangbogo pihak desa telah mencabut persetujuan ijin HO /Ijin lingkungan karena sebagian warga menolak keberadaan cafe tersebut.

Kapolsek Bojong AKP I Wayan Suwandi ketika di lokasi langsung memberikan pengarahan supaya warga membubarkan diri dengan tertib tanpa ada tindakan anarkis.

“Kami minta warga bisa membubarkan diri dan untuk selanjutnya pihak desa akan berkoordinasi dengan pihak Satpol PP Kabupaten Pekalongan terkait keluhan warga tersebut dan meminta agar ada tindakan tegas dari aparat penegak perda,” terang ketika di lokasi.

Dalam kesempatan itu Kapolsek Bojong dengan didampingi Kanit Intel juga langsung berkoordinasi dengan Sat Pol PP Kabupaten Pekalongan agar mengambil langkah-langkah tegas mengingat ada beberapa cafe di wilayah Bojong yaitu di Desa Bukur dan Wangandowo yang disegel namun masih tetap beroperasi. Itu dilakukan guna pencegahan dini sebelum ada tindakan anarkis dari warga sekitar. (yon)

Penulis: Triyono & Redaktur: Widodo Lukito