Kajen

Kontingen Raimuna Dilepas

Raimuna
MELEPAS – Bupati Pekalongan KH Asip Kholbihi SH MSi saat melepas kontingen Raimuna Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Pekalongan, di halaman belakang rumah dinasnya, pagi kemarin (11/8)
MUHAMMAD HADIYAN

Bupati Pekalongan KH Asip Kholbihi SH MSi melepas kontingen Raimuna Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Pekalongan, di halaman belakang rumah dinasnya, pagi kemarin (11/8). Pelepasan kontingen ini dalam rangka mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XI di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur, 13-21 Agustus 2017 mendatang.

Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Pekalongan mengirimkan 24 personil, yang terdiri atas 2 Umpi putra dan 2 Umpi putri, masing-masing beranggotakan 6 orang. Mereka akan bergabung dengan 15 ribu Pramuka Penegak dan Pandega dari dalam dan luar negeri.

Bupati Asip yang juga selaku Kamabicab Gerakan Pramuka Kabupaten Pekalongan menharapkan, pengalaman di Raimuna Nasional yang akan diikuti akan menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi kontingen Gerakan Pramuka Kabupaten Pekalongan.

“Saya berpesan bawa nama baik Kabupaten Pekalongan dan timba pengalaman dengan sebaik-baiknya karena pengalaman adalah guru terbaik. Dan manfaatkan momentum Raimuna dengan sebaik-baiknya,” ujar Asip.

Sehubungan Bulan Agustus merupakan bulan Pramuka, bupati akan melibatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) utamanya para pejabat untuk terlibat langsung dalam kegiatan kepramukaan di Kabupaten Pekalongan.

“Saya minta ASN utamanya para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pekalongan untuk memakai pakaian pramuka dan terlibat secara langsung kegiatan kepramukaan seperti pada acara Renungan Hari Ulang Tahun Pramuka dan Upacara Hari Pramuka,” terangnya.

“Melalui Pramuka inilah kita akan tingkatkan lagi semangat patriotisme, spirit kebangsaan, dan akan kita lakukan secara masif guna mempramukakan masyarakat Kabupaten Pekalongan,” imbuhya. (yan)

Penulis: M. Hadiyan & Redaktur: Widodo Lukito

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *