Featured Kajen

Sebanyak 269 Calhaj, Terbagi Dua Kloter

Kloter 50 dan Kloter 51
CALHAJ DIBERANGKATKAN – Jamaah Haji Kabupaten Pekalongan kloter 50 berjumlah 104 jamaah calhaj diberangkatkan pukul 01.00 wib dini hari dan kloter 51 sebanyak 165 jamaah calhaj diberangkatkan pukul 06.00 wib.
MUHAMMAD HADIYAN

Melihat Keberangkatan Calon Jamaah Haji di Pendopo

Pemerintah Kabupaten Pekalongan melepas calon jamaah haji (calhaj) di Pendopo Bupati, kemarin (10/8). Seperti apa? M Hadiyan, Kajen

Sebanyak 269 jamaah calon haji (calhaj) dini hari kemarin diberangkatkan oleh Bupati Pekalongan pada acara pelepasan Jamaah Calhaj Kabupaten Pekalongan musim haji 2017 di pendopo rumah dinas Bupati Pekalongan di Kajen (10/8). Mereka tergabung dalam gelombang dua yang terbagi dua kelompok terbang (kloter). Kloter 50 berjumlah 104 orang jamaah calhaj yang diberangkatkan pukul 01.00 wib dini hari dan kloter 51 sebanyak 165 jamaah calhaj yang diberangkatkan pukul 06.00 wib.

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi menyampaikan agar para calhaj ini bersyukur karena menjadi orang pilihan hingga dapat berangkat haji, karena masih banyak orang yang menunggu dan masuk dalam waiting list belasan tahun agar dapat diberangkatkan ke tanah suci.

“Bapak ibu semua adalah orang beruntung karena ini adalah ketentuan Alloh SWT sehingga panjengan dapat berangkat haji’ terang Asip Kholbihi. Oleh karena itu pergunakan rasa syukur dengan melakukan beribadah yang baik sesuai rukun dan tata aturan. Mari kita hormati adat istiadat yang ada disana, dan kepada para pembimbing untuk saling mengingatkan, karena mereka sebagian besar masih awam budaya disana,” ujar Asip

Ia juga meminta kepada para calhaj untuk dapat menjaga nama baik Pekalongan dan Indonesia. Terakhir ia memohon kepada para jamaah agar mendoakan para aparatur pemerintahan supaya diberi kekuatan lahir batin dan kemampuan menyelesaikan tugas-tugasnya dengan baik dalam rangka mengemban amanat mewujudkan masyarakat Kabupaten Pekalongan yang sejahtera, adil, aman dan tentram.

“Kita sebaliknya mendoakan agar para calon jamaah ini bisa menjadi haji mabrur, sehat dan selamat kembali ke Pekalongan,” terangnya.

Sementara, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pekalongan Fauzan Asyari menuturkan, total jamaah calon haji Kabupaten Pekalongan yang akan diberangkatkan tahun 2017 ini sebanyak 620 orang. Pemberangkatannya akan dibagi dalam tiga kloter dan dua gelombang. Untuk gelombang pertama yakni kloter 7 sebanyak 360 orang yang telah diberangkatkan pada tanggal 28 Juli 2017, tepatnya pada pukul 8 pagi di Pendopo Rumah Dinas Jabatan Bupati Pekalongan.

Sedangkan untuk gelombang dua, terbagi dalam kloter 50 dan kloter 51. Untuk kloter 50 sebanyak 104 jamaah Kabupaten Pekalongan tergabung dengan jamaah dari Tegal sebanyak 251 orang. Kloter ini diberangkatkan pada tanggal 11 Agustus 2017.

“Di hari yang sama, jamaah calon haji yang sebanyak 156 orang juga diberangkatkan bersama 199 jamaah calon haji asal Brebes, tergabung dalam kloter 51,” tandas Fauzan. (yan)

Penulis: M. Hadiyan & Redaktur: Widodo Lukito

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *