Metro

Sambut Tujuhbelasan, Warga Sapuro Sawah Tengah Buat Seketeng Nyamuk Raksasa

Seketeng Nyamuk
SEKETENG – Warga Sapuro Sawah Tengah membuat seketeng kreatif berbentuk nyamuk raksasa.
RITMIKA

KOTA PEKALONGAN – Warga Sapuro Sawah Tengah membuat seketeng kreatif berbentuk nyamuk raksasa. Seketeng tersebut dibuat dan didirikan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan ke-72 tahun Republik Indonesia.

Disampaikan salah satu warga Sapuro Sawah Tengah, Setiawan, pembuatan seketeng tersebut merupakan hasil karya kreatif dengan semangat gotong warga. Seketeng tersebut dibuat dengan dikaitkan di antara dua tiang listrik yang terletak di ujung gang dengan menggunakan properti berbentuk nyamuk raksasa di tengahnya.

Warga memilih membuat seketeng dengan bentuk tak lazim yaitu hewan penghisap darah tersebut lantaran di wilayah setempat memang banyak nyamuk. Sehingga pembuatan seketeng tersebut dapat dimaknai sebagai ciri khas, sekaligus kritik sosial terhadap pemerintah setempat.

“Sapuro Sawah Tengah itu ada, dan ini buktinya. Kami pemuda kreatif, kami buktikan dengan semangat 45. Gotong royong memang jadi kebiasaan kami,” ucapnya, kemarin.

Selain seketeng nyamuk raksasa, ada pula gapura tujuhbelasan dilengkapi dengan berbagai ornamen dan warna yang menarik serta cap tangan dari para pemuda yang membuatnya sebagai bukti kreativitas mereka. “Saat-saat seperti hari kemerdekaan seperti ini membuat kami bersatu dan berkreasi,” sambungnya.

Dalam menyambut hari kemerdekaan, lanjut Setiawan, selain memamerkan berbagai hasil kreasi, warga Sapuro Sawah Tengah juga akan menggelar pasar jajan malam, dan dimeriahkan oleh penampilan band lokal pada malam puncak. “Ditunggu kehadirannya di kampung kami,” tuturnya. (mg1)

Penulis: Ritmika Serenady & Redaktur: Abdurrahman




Honda_Fais Juli 2017

REV Suzuki Yulina Agustus 2017