Kendal

Nama Kepala Bapperlitbang Dicatut

SMS Penipuan
DICATUT – Paska presentasi tiga calon sekda Kendal, nama Kepala Baperlitbang Kendal Winarno dicatut hungungi para Kepala Desa di Kendal.
NUR KHOLID MS

Paska presentasi tiga calon sekda Kendal, nama Kepala Baperlitbang Kendal Winarno dicatut. Pelaku yang mengaku sebagai Winarno Kepala Bappeda menghubungi sejumlah kepala desa di Kabupaten Kendal.

Diketahui Winarno bersama Moh Toha Kepala Dinas Perhubungan dan Soeparjan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu merupakan tiga calon sekda yang telah dilakukan seleksi.

Kades Bulak, Zaenal Alimin, mengaku dirinya mendapat telepon dari seseorang yang mengaku sebagai Winarno Kepala Bappeda Kendal. Namun ia curiga lantaran nomor yang digunakan bukan nomor ponsel yang biasa digunakan oleh Winarno.

“Winarno yang telpon dan SMS ke para Kades ini aneh, ngakunya jabatannya Kepala Bappeda. Padahal saat ini sudah diganti namanya jadi Baperlitbang. Tidak minta sejumlah uang sih, tapi meminta agar saya datang ke kantornya. Lalu saya kroscek langsung ke Pak Winarno Baperlitbang melalui nomor telepon beliau yang saya punya, ternyata yang bersangkutan tidak menghubungi saya,” kata dia, Jumat (11/8).

Zaenal mengatakan, ternyata tidak hanya dirinya yang menerima telepon dari oknum tersebut. Beberapa kades lain di Kendal juga mendapat telepon dan pesan singkat dari pelaku yang mengatasnamakan Winarno. ‘’Banyak kades yang lain juga menerima telepon dari oknum tersebut,’’ terangnya.

Terpisah, Kepala Bapperlitbang Kendal, Winarno, menyatakan bahwa dirinya sudah mengetahui adanya persoalan tersebut. Sejumlah kades menghubunginya untuk memastikan benar tidaknya informasi itu.

“Sudah tahu mas soal pencatutan nama saya itu. Yakni dari Kades-kades yang sudah menghubungi untuk memastikan kebenaranya. Saya tegaskan kepada mereka jika saya tidak menghubungi mereka dan meminta imbalan apa pun,” kata dia via telpon dari Jakarta. (nur)

Penulis: Nur Kholid MS & Redaktur: Widodo Lukito

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Honda_Fais Juli 2017

REV Suzuki Yulina Agustus 2017