Batang

Fasilitas Cabor Kurang, GOR Indor Masuk Dalam RPJMD

BATANG – Peningkatan Prestasi olah raga di Kabupaten Batang lambat tahun menunjukan prestasi yang sangat signifikan. Namun hal itu belum diimbangi dengan sarana dan prasarana di masing masing cabang olah raga (Cabor). Untuk itu, hal ini menjadi wacana serius bagi pemerintah daerah untuk membangun GOR Indor dalam lima tahun kedepan.

“Rencana pembangunan GOR Indoor baru masuk dalam Rencana Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang mengharap dukungan dari semua elemen di Kabupaten Batang, agar dalam jangka lima tahun kedepan bisa terlaksana pembangunanya,” ujar Bupati Batang, H Wihaji dalam sambutannya di acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus KONI Kabupaten Batang masa Bhakti 2017-2021, belum lama ini.

Ia juga mengatakan, sarana dan prasarana Cabor yang repersentatif belum di miliki di Kabupaten Batang. Padahal sarana dan Prasarana sangat berpengaruh terhadap prestasi para atlit Cabor.

“Sangat berpengaruh terhadap prestasi para atlet, karena banyak fasilitas yang belum dimiliki oleh cabang olah raga, seperti Basket, Sepatu Roda, Karate, Anggar dan lainya yang masih menggunakan Pendopo Kabupaten,” jelasnya.

Lanjut Wihaji, olah raga sangat erat sekali dengan tiga hal, yaitu olah raga sehat, olah raga prestasi dan olah raga yang tidak bisa lepas dari masalah dana. Dan masalah dana ini hampir semua daerah sama mengalaminya, karena memiliki keterbatasan anggaran.

“Kita juga realistis dalam prestasi, karena berkenaan dengan banyak hal seperti kemampuan profesional dan kemampuan keuangan. Tapi semangatnya beda, ketika apresasi oleh pemerintah,” ucapnya.

Namun Bupati berharap, walaupun kita memiliki keterbataasan dalam segi anggaran dan fasilitas. Tapi kita masih punya semangat dan keseriusan dari pengurus KONI dan Cabang Olah raga dan atlit yang selalu ingin berprestasi di tingkat regional maupun nasional. (ap6)

Penulis: M. Dhia Thufail & Redaktur: Dony Widyo

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *