Probis

Sarjana Sastra, Hobi Bersepeda, Kerja di Toyota

Agus Riyadi, Supervisor Nasmoco Pekalongan
Agus Riyadi, Supervisor Nasmoco Pekalongan

Sesuatu yang beda jurusan dan tidak bisa dilakukan, tidak berlaku bagi Agus Riyadi. Pria kelahiran Tegal yang kini berprofesi Supervisor Toyota Nasmoco Pekalongan tersebut, membuktikan sesuatu yang beda bisa dikombinasikan di alur kehidupannya. Sastra, Olahraga, dan otomotif melekat pada pria kelahiran tahun 86 tersebut.

Sebagai seorang sarjana sastra, kecintaannya akan karya sastra tetap tumbuh dalam hatinya. Namun hobinya berolahraga membuat pria kelahiran 16 Agustus tersebut menyukai hobi sepeda sebagai aktifitas lain di luar kerja.

Baginya bersepeda, selain menyehatkan ia dapat menikmati dunia lebih lambat setiap kayuhannya.

“Sambil melamun mencari inspirasi bersepeda bisa melihat lebih detail apa yang kita lewati. Seakan dunia lebih dekat dan kita bisa menemukan banyak inspirasi melaluinya,” curhatnya.

Ia juga tak segan bekerja dengan bersepeda. Beberapa kali hobinya tersebut dibawanya ke kantor meski harus melalui beberapa rintangan seperti jalanan berdedu, asap knalpot kendaraan.

“Belum lagi bila truk yang mengklakson. Andrenalin mengalir bila bersepeda di jalur pantura yang notabene lalu lintas padat dan jalur cepat. Tapi tetap saja asik,” senyumnya.

Berbeda dengan hobinya yang dilakukan untuk memperlambat kehidupan, sebagai seorang Supervisor Agus punya cara sendirinya untuk membangkitkan tim yang bekerja bersamanya.

Selama dua tahun berkarya di Nasmoco Pekalongan, ia sebelumnya sempat bertanya-tanya. Biar bagaimanapun Pekalongan sebagai kota daerah dengan menset penjualan tidak sekencang kota metropolitan. Namun ia tetap optimis, ia bikin menset itu terbalik, bahwa Pekalongan itu dealer besar baik untuk dirinya juga teman-teman di dalam timnya. Ia bangun mimpi dalam bekerja.

“Dua bulan kedepan hingga satu tahun kedepan harus bagaimana kita tulis dan kita bangun untuk menyemangati kinerja kita modal membangun mimpi ingin ini ingin itu dan sebagainya. Hasilnya alhamdulillah cukup efektif,” tuturnya.

Hasilnya, juara satu diraih Toyota Nasmoco Pekalongan sebagai National Kaizen and Innovation Marathon (NKIM). Kesuksesan lain berupa The best 100 toyota sales, menghantarkan salah satu sales timnya sebagai sales terbaik dengan masuk sebagai juara sales terbaik dalam star wars.

Toyota Nasmoco Pekalongan juga patut berbangga rekor baru tertinggi Showroom yang bertempat di Jalan Raya Kalibanger Pekalongan tersebut dengan penjualan terbanyak diraih di tahun 2016 dengan penjualan mencapai 1.310 unit dalam satu tahun. Dan kembali mengalami progres apik di tahun berikutnya di tahun 2017 dengan penjualan 1.428 unit meningkat dari tahun sebelumnya. “Tentunya itu juga karna kerjasama tim yang bagus. Kami bersyukur bisa memiliki tim dan juga produk yang apik,” pungkasnya. (fqn)

Penulis: M Furqon Firman Syah | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *