Bisnis Probis

Tidak Ada Lagi Kesenjangan Telekomunikasi

Joko Rantau, GM Telkom Pekalongan
Joko Rantau, GM Telkom Pekalongan

KOTA – Telkom saat ini jaringannya telah tersebar luas keseluruh nusantara bahkan untuk wilayah Indonesia Timur terbilang sudah sangat bagus. Untuk daerah Papua saja Telkom sudah menyambungkan jaringanya melalui kabel bawah laut sehingga kesenjangan digital sudah tidak ada lagi. Hal tersebut diungkapkan pula GM Telkom Pekalongan Joko Rantau, ia mengatakan bahwa dahulu waktu dirinya bertugas di Papua kondisinya tidak seperti sekarang dimana terjadi kesenjangan digital yang sangat nyata.

“Saya dari awal tugas di Indonesia Timur dan waktu itu baru keluar dari wilayah tersebut tahub 2010, kala itu memang terjadi yang namanya kesenjangan tekhnologi, kesenjangan digital jadi telekomunikasi disana sangat berbeda. Teman-teman Telkom yang disana hanya mengandalkan satelit jadi banyak kendalanya namun sejak tahun 2014 ada program kabel laut sehingga sampai sekarang masyarakat di wilayah Indonesia Timur dapat merasakan layanan Telkom yang sama dengan daerah lainnya termasuk di Jawa,” ungkapnya.

Selain itu kehadiran produk Telkom yakni Indihome turut mensukseskan program pemerintah terkait melek digital, apalagi dengan didukung adanya wfi.id serta wfi corner yang mana masyarakat dapat menikmati internet dimana dan kapan saja.”Kami banyak berikan kemudahan dengan Indihome yang memiliki layanan Triple Play artinya tiga layanan dapat digunakan secara bersamaan tanpa mengganggu satu sama lain. Kami juga dukung melek degital dengan hadirkan wfi.id serta wfi corner yang dapat dimanfaatkan oleh siapa saja dan kapan saja serta dimana saja,” imbuhnya.

Sementara itu, dalam rangka ulang tahun Telkom ke-52 pihaknya berharap Telkom semakin berinovasi serta selalu mendapatkan kepercayaan dari masyarakat Indonesia dan juga menjadi salah satu Perusahaan BUMN yang menjadi bagian dari kemajuan bangsa ini.

“Harapan kami tentu jelas Telkom semakin maju, inovatif dan kreatif serta selalu mendapat hati masyarakat Indonesia,” pungkasnya.(fik)

Penulis: Akhmad Taufik | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Web - Honda_Efa September 2017