Female

Popok Bayi, Kain Pengering Wajah yang Lebih Baik Daripada Handuk

www.ledisia.com
www.ledisia.com

Handuk adalah benda wajib yang sering digunakan untuk mengeringkan wajah dan tubuh. Namun sayangnya, menurut seorang pakar kecantikan, handuk justru bukanlah kain pengering terbaik untuk kulit wajah.

Ellen Clark, Founder dan President dari Control Corrective Skincare, menyarankan untuk menggunakan popok bayi sebagai handuk muka, terutama untuk mereka yang memiliki kulit sensitive.

Pasalnya, kulit wajah memiliki tingkat kepekaan tinggi ketimbang kulit dibagian tubuh lainnya, sehingga memerlukan perhatian dan rangkaian perawatan terencana sesuai dengan jenis kulit.

Jadi, bisa saja produk yang cocok pada teman Anda, tapi tidak cocok untuk Anda.

Popok bayi terbuat dari katun yang berkulitas terbaik, tidak terkontaminasi dengan jenis serat kain berkimia. Benar-benar 100 persen katun. Jika Anda gunakan sebagai handuk muka, terbilang aman dibandingkan memakai jenis handuk lainnya,” terang Clark.

“Sampai hari ini, saya belum menemukan handuk dengan material katun sebaik popok bayi. Saya sangat merekomendasikan mereka yang berkulit sensitif, untuk mencoba trik ini,” pungkasnya.

Jenis popok bayi yang sangat dianjurkan oleh Ellen adalah popok bayi organik.

Namun, saat kali pertama menerapkan tip ini jangan langsung berharap kulit wajah yang tadinya berjerawat langsung bersih dan lembut.

Sebab, kecantikan kulit juga terkait dengan produk-produk perawatan pilihan Anda, apakah sesuai kebutuhan atau tidak cocok.

sumber : http://female.kompas.com/read/2016/04/10/200800920/Kulit.Wajah.Terus.Bermasalah.Mungkin.Anda.Salah.Pilih.Handuk