Politik

Lansia Berusia 55 Tahun Terdaftar sebagai Peserta Nikah Massal

nikah massalRatusan pasangan mendaftarkan diri untuk mengikuti nikah massal yang akan berlangsung di KUA Menteng, Jakarta Pusat, pada Jumat (25/8/2017). Acara itu diselenggarakan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Warna misalnya, perempuan berusia 55 tahun yang ditemui Kompas.com di Kantor DPW PKB DKI, Kamis (24/8/2017), terdaftar sebagai peserta nikah massal itu.

Warna mengaku pernah dinikahkan orangtuanya saat berusia 12 tahun dan hanya mendapatkan surat pernyataan sah menikah.

Perempuan yang sudah memiliki anak dan cucu itu berharap pernikahannya kini dapat tercatat secara administrasi negara dengan mengikuti nikah massal tersebut. Warna mengatakan suaminya juga setuju ikut nikah massal.

“Dulu kan nikahnya umur 12 tahun. Belum punya buku. Saya senang banget ini,” ujar Warna.

Pasangan lainnya, Ilham, mengatakan ingin ikut nikah massal karena prosesnya lebih singkat. Ilham berencana kembali menikah dengan mantan istrinya yang setahun lalu pernah dia ceraikan.

Ilham mengatakan, pendaftaran nikah massal terbilang cukup mudah. Dia hanya perlu melampirkan fotokopi KTP, kartu keluarga, serta surat pernah bercerai.

“Tahunya ada nikah massal dari (pesan berantai) WhatsApp. Calon istri saya nyuruh ikut karena niatannya mau balikkan. Persyaratannya enggak terlalu ribet,” ujar Ilham.

Sumber : Kompas

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Web - Honda_Efa September 2017