Batang Politik

Panwaskab Bakal Rekrut 45 Panwascam

Panwaslu Kabupaten Batang
KOMPAK – Ketua Panwaslu Kab Batang, Achmad Soeharto SH MH didampingi dua anggotanya, Mahbrur SPd dan Lutfi Dwi Yoga SH.
NOVIA ROCHMAWATI

BATANG – Usai dilantik beberapa waktu lalu, Panitia Pengawas Kabupaten (Panwas) Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018 bakal merekrut Panitia Pengawas Kecamatan (panwascam). Rekrutmen yang bakal dimulai 6 September mendatang ini, ditunjukan untuk mengisi 45 posisi panwascam, untuk 15 kecamatan yang ada di Batang.

Demikian seperti disampaikan Ketua Panwaskab Batang, Achmad Soeharto SH MH saat diwawancarai di kantornya, Rabu (30/8).

“Proses rekrutmen panwascam ini kami lakukan kurang dari sebulan. Jadi memang kami gerak cepat. Akhir september ini semuanya sudah kelar dan mereka sudah dilantik. Kuotanya masing-masing tiga orang tiap kecamatannya. Kami harap setidaknya ada minimal enam orang perk kecamatan yang mengikuti seleksi,” terangnya.

Lelaki yang sehari-hari berprofesi sebagai dosen ini menambahkan, jika persyaratan untuk menjadi panwascam tidak terlalu ketat. Pasalnya batasan umur pendaftar sudah dilonggarkan minimal 25 tahun. Dan pendaftar bisa menggunakan ijazah SLTA sederajat untuk mendaftar menjadi bagian dari panwascam.

Sementara itu, anggota divisi Penindakan dan Pelanggaran Lutfi D Yoga SH didampingi anggota divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga, Mahbrur SPd menerangkan ada beberapa tahapan yang harus dilalui para peserta.

Setelah melakukan pendaftaran, nantinya mereka akan menjalani seleksi administrasi. Kemudian pendaftar yang lolos selanjutnya mengikuti seleksi tertulis, dilanjutkan dengan tes wawancara. Setelah itu akan diputuskan melalui rapat pleno kandidat yang terpilih. Dan nantinya akan dilakukan pelantikan.

“Untuk persyaratan sendiri bisa dilihat di Kantor kecamatan, atau bisa dilihat fanpage kami di facebook. Sedangkan untuk formulir dan berkas pendaftaran bisa diambil di sekretariat kami atau bisa juga diunduh di fanpage facebook ataupun blog kami. Berkas bisa diserahkan paling lambat 12 September, pukul 16.00 via pos atau langsung diserahkan di sekretariat kami di Jalan Dr Wahidin Kauman Batang,” tandasnya. (nov)

Penulis: Novia Rochmawati & Redaktur: Dony Widyo

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *