Kajen Politik

Hari Ini Penerimaan Panwascam

Panwaslu Kabupaten Pekalongan
REKRUTMEN – Usai dilantik, Panwaslu Kabupaten Pekalongan langsung melakukan rekrutmen Panwascam.
MUHAMMAD HADIYAN

Tiga anggota Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Pekalongan telah dilantik 25 Agustus 2017 lalu.
Kini ketiganya tengah melakukan rekrutmen anggota pengawas di tingkat kecamatan atau Panwascam.

Ketua Panwaslu Kabupaten Pekalongan, Akhmad Dzul Fahmi mengatakan, pengumuman pendaftaran telah dilaksanakan sejak tanggal 30 Agustus sampai 5 September mendatang. Hari ini (6/9), hingga tanggal 12 September 2017, merupakan jadwal penerimaan berkas pendaftaran.

“Sertelah dilantik tanggal 25 Agustus kemarin, langkah pertama kami adalah membentuk pengawas kecamatan. Kami membuka kesempatan bagi seluruh masyarakat yang ingin mengjadi pengawas Pemilu di tingkat kecamatan. Pengumuman pendaftaran sudah dilakukan. Besok (hari ini, red), adalah saatnya penerimaan berkas pendaftaran,” ujar Fahmi, kemarin.

Ia menjelaskan, setidaknya ia membutuhkan total 57 anggota untuk pengawas di 19 kecamatan dengan rincian masing-masing kecamatan terdapat tiga anggota Panwascam.

Diungkapkan, dalam keanggotaan Panwaslu Kabupaten Pekalongan saat ini, dirinya kembali menjabat sebagai Ketua, sedangkan anggotanya masing-masing yakni Wahyudi dan Nur Anis Kurlia. Pihaknya juga telah menempati Kantor Sekretariatan di Kantor Disnaker lama.

“Selain melakukan rekrutmen pengawas tingkat kecamatan, kami juga mulai melakukan pengawasan pada tahapan pemutahiran daftar pemilih untuk Pilgub 2018,” terangnya. (yan)

Penulis: M. Hadiyan & Redaktur: Widodo Lukito

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *