Kajen Politik

Balon Gubernur Mulai Gerilya, Musthofa Konsolidasi ke PDIP

Balon Gubernur Jateng
KONSOLIDASI – Balon Gubernur Jawa Tengah dari PDIP, Mushofa, menggelar konsolidasi bersama pengurus DPC PDIP Kabupaten Pekalongan.
TRIYONO

KAJEN – Provinsi Jawa Tengah akan menggelar pesta demokrasi pemilihan Gubernur tahun 2018. Saat ini para bakal calon (balon) sudah mulai bergerilya mencari dukungan.

Seperti dilakukan Musthofa Wardoyo. Kamis (7/9) malam, Bupati Kudus ini melakukan konsolidasi dan sosialisasi ke DPC Partai Perjuangan Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Pekalongan.

Dalam kesempatan itu, Musthofa menyosialisasikan program dan visi Misi di depan pengurus DPC Kabupaten Pekalongan.

“Ini merupakan salah satu bagian dari proses yang harus saya lakukan sebagai bakal calon Gubernur Jawa Tengah dari PDIP. Entah nanti siapa terpilih, itu merupakan kader terbaik dari partai,” kata Musthofa selaku pembina UMKM Provinsi Jawa Tengah itu.

Ia maju dengan dilatar belakang bahwa tidak ada abadi di dunia ini kecuali perubahan. Sedang perubahan yang dikehendaki adalah menjadi lebih baik.

“Itulah yang melatar belakangi saya maju sebagai bakal calon Gubernur Jateng. Apalagi saya juga sudah mendapatkan restu atau persetujuan dari berbagai pihak,” kata dia.

Dirinya tidak memiliki ambisi untuk menjabat sebagai gubernur, hanya saja berkomitmen melakukan hal terbaik.

“Saya hanya memohon dan izin kepada teman-teman di sini, untuk memberikan masukan terbaik ke pusat. Konsolidasi ini sudah dilakukan se-Eks Karesidenan Pekalongan kecuali Pemalang dan Batang,” terang dia.

Konsolidasi yang dilakukan ini rencananya akan dilakukan di 35 kabupaten dan kota di Jateng, hanya saja menunggu waktu luang dari masing-masing pengurus DPC.

“Mudah-mudahan dengan adanya hal ini apa yang menjadi harapan bersama bisa terwujud,” imbuhnya.

Sementara Ketua DPC PDIP Kabupaten Pekalongan Riswadi didampingi Sekretarisnya, Sumar Rosul, mengapresiasi kedatangan Mushofa untuk silaturahmi dan konsolidasi dengan DPC PDIP Kabupaten Pekalongan. Tujuan dari kegiatan kali ini adalah agar bakal calon lebih dikenal di masyarakat serta untuk menurunkan rekomendasi dari pusat. Meski hal tersebut merupakan hak prerogratif Ketua Umum PDIP Megawati.

“Kami terbuka kepada siapa saja yang bakal maju dan menjadi calon gubernur. Kami hanya berusaha melangkah tegak lurus. Siapapun nanti yang direkomendasikan pihaknya siap melakukan pemenangan,” ungkapnya. (yon)

Penulis: Triyono & Redaktur: Widodo Lukito

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *