Batang Pendidikan

Lanjutkan Perjuangan Pahlawan

SMPN 2 Subah
UPACARA – Babinsa Koramil 01/Subah Serka Suroso yang mewakili Danramil 01/Subah memberikan wawasan kebangsaan untuk siswa di SMPN 2 Subah.
NOVIA ROCHMAWATI / RADAR PEKALONGAN

*TNI Berikan Wawasan Kebangsaan
*SMPN 2 Subah

SUBAH – Upacara Bendera tiap Senin sudah menjadi kebiasaan di setiap sekolah, tak terkcuali SMPN 2 Subah. Namun upacara pada Senin (11/9) nampak tak seperti biasanya. Pasalnya ada wajah baru yang menjadi pembina upacara kala itu. Rupanya, SMP yang terletak di Desa Kalimanggis ini mendapatkan kunjungan spesial dari Babinsa Koramil 01/Subah Serka Suroso yang mewakili Danramil 01/Subah.

Sontak kehadirannya membuat siswa merasa kaget. Meski begitu siswa turut termotivasi dan bersemangat usai Serka Suroso mengajak mereka untuk mengisi kemerdekaan ini. Tentunya dengan hal positif yang juga bisa membanggakan diri sendiri, orang tua, dan orang-orang di sekitar kita.

“Kami harap siswa-siswi dapat mengetahui dan memahami tentang nilai nilai nasionalisme dan patriotisme. Hal tersebut bisa dicerminkan dengan mengikuti upacara bendera. Karena dengan upacara bendera kita dapat selalu mengingat sejarah negara dan para pahlawan bangsa, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak akan pernah melupakan sejarah dan mengenang selalu jasa para pahlawan Bangsa,” terangnya yang kala itu juga didampingi Serda Susanto.

Dijelaskan, kenikmatan yang dirasakan hingga saat ini adalah satu yang diperjuangkan oleh para pahlawan. Oleh karenanya, sebagai generasi mudah hendaknya mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif. Diharapkan para siswa dapat meneruskan dan mengisi kemerdekaan dengan belajar rajin, kreatif dan tekun.

“Kami harap kalian dapat meneruskan dan mengisi kemerdekaan dengan belajar rajin, kreatif dan tekun.Sebagai generasi muda penerus Bangsa hendaknya kreatif, competitif sportif, komparatif, konstruktif dan positif, sehingga dapat membuat Negeri Indonesia yang kita cintai bersama ini semakin maju. Jangan lupa untuk belajar keras dan gigih untuk meraih cita cita, mewujudkan mimpi dan impian kita. Marilah mulai sekarang kita berbuat yang terbaik dan positif demi kemajuan negeri kita tercinta Indonesia,” ajaknya.

Ia juga tidak lupa mengajak siswa untuk patuh pada tertib yang diberlakukan oleh sekolah. Serta, siswa diharapkan untuk hormat pada orang tua dan guru.

“Generasi muda sekarang tidak boleh lupa untuk hormat pada orang tua dan guru. Jangan sibuk dengan hal yang kekinian saja. Tetapi harus bisa menyeimbangkan kedua hal tersebut,” tandasnya. (nov)

Penulis: Novia Rochmawati | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *