Kendal News

Siswa-Guru Nobar Film G30/SPKI, Bersama Kapolsek dan Camat

Nobar Film G30SPKI
NOBAR – Siswa-siswi dan guru SMAN 1 Limbangan nonton bareng (Nobar) film G30/SPKI yang digelar Koramil 14/Limbangan.
NUR KHOLID MS

KENDAL – Siswa-siswi dan guru SMAN 1 Limbangan nonton bareng (Nobar) film G30/SPKI yang digelar Koramil 14/Limbangan-Kodim 0715/Kendal di Gor Serba Guna sekolahan, Jumat (22/9). Nobar dihadiri Kapolsek Limbangan AKP Ali Musofa beserta anggota, dan Camat Limbangan Widodo.

Danramil 14/Limbangan, Kapten Inf Nadiono, mengatakan nobar film G30/SPKI ini untuk membekali siswa-siswi tentang wawasan kebangsaan.

Ia berharap para Siswa dan siswi mengerti bagaimana sejarah Indonesia dan tumbuh jiwa nasionalismenya. Tidak hanya nonton bareng film G30/SPKI ini, namun Koramil Limbangan juga sering memberikan pembekalan tentang wawasan kebangsaan, pembentukan karakter melalui pelatihan PBB yang dilaksanakan satu minggu satu kali pada para siswa.

“Sehingga mengerti pula tentang Radikalisme agar bisa mencegah supaya tidak muncul kembali seperti di dalam Film tersebut.” kata dia.

Kepala Sekolah SMAN 1 Limbangan, Noor Afif, menyambut positif kegiatan nobar film G30/SPKI ini. Karena bisa memberikan materi pembahasan tentang wawasan kebangsaan melalui pemutan ini.

“Tidak hanya siswa, gurupun ikut menonton. Karena tidak menutup kemungkinan ada para guru yang belum pernah nonton Film G30/S PKI,” kata dia.

Guru pembimbing Paskibra, nursita mengatakan bahwa sejak siswa siswinya mendapatkan materi pembentukan karakter, banyak sekali perubahannya diantaranya anak-anak menjadi disiplin apalagi sekarang di putarkan Film G30/SPKI ini.

“Sehingga wawasan sejarah dan kebangsaan anak-anak didik saya akan bertambah,” kata dia.
Camat Limbangan, Widodo, mengatakan, kegiatan ini tidak hanya dilakukan di SMA saja, namun Danramil 14/Limbangan yang mempunyai program dari Komando Atas, telah menyampikan bahwa nobar juga akan dilakukan di desa-desa wilayah Kecamatan Limbangan. (nur)

Penulis: Nur Kholid MS & Redaktur: Widodo Lukito

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *