Metro News

Satpol PP Kota Pekalongan Amankan Tiga Pemuda

Satpol PP Amankan Tiga Pemuda
DIMINTAI KETERANGAN – Dua pemuda yang didapati melakukan tindakan asusila saat dimintai keterangan oleh petugas Satpol PP Kota Pekalongan, Kamis (21/9) malam.
M. AINUL ATHO’

*Pesta Miras dan Berbuat Asusila

PEKALONGAN – Petugas Satpol PP Kota Pekalongan, kembali mengamankan pelaku pelanggaran Perda Ketertiban Umum. Kali ini, ada tiga orang pemuda yang Kamis (21/9) malam di Bantaran Klego.

Saat diamankan, dua diantara tiga pemuda tersebut didapati tengah melakukan tindakan asusila, dan satu lainnya didapati tengah menenggak minuman keras. Bersama barang bukti, ketiganya kemudian dibawa ke Markas Satpol PP untuk diproses lebih lanjut.

Kabid Linmas dan Damkar Satpol PP Kota Pekalongan, Heru Sukamto menjelaskan, dalam kegiatan operasi pekat rutin Kamis (21/9) malam, petugas berhasil mengamankan tiga pemuda. Menurut petugas, ketiganya diduga melakukan tindakan asusila dan tengah menenggak miras. “Kami amankan tiga pemuda yang diduga lakukan dua pelanggaran. Pertama tindakan asusila yang dilakukan dua pemuda, dan satu lainnya juga tengah berpesta miras,” jelas Heru.

Sebenarnya menurut Heru, pelaku yang berada di lokasi lebih dari tiga orang. Menurut penuturan mereka yang diamankan, sebelumnya ada lima orang lebih yang berada disana dan bersama melakukan pesta miras. Namun sebelum petugas datang, pelaku lain sudah melarikan diri. Sehingga hanya tiga pelaku yang berhasil diamankan oleh petugas.

Dari tangan ketiganya, petugas mengamankan barang bukti berupa tiga buah sepeda motor, dan sisa minuman keras. Untuk tindakan lebih lanjut, Satpol PP menghadirkan orang tua dari masing-masing pelaku untuk menandatangani surat pernyataan. “Jadi agar orang tua masing-masing bisa memgetahui bahwa anaknya melakukan pelanggaran Perda, dan mengganggu ketertiban umum,” tambahnya.

Heru juga berpesan kepada para orang tua agar dapat ikut memantau kegiatan anak-anaknya, sehingga tidak terjerumus dalam tindakan-tindakan yang melanggar Perda. “Kami imbau untuk warga dan orang tua, agar ikut memantau anak-anaknya. Sehingga kedepan jangan sampai kembali terjerumus dalam tindakan-tindakan yang melanggat Perda dan mengganggu ketertiban umum,” pesan Heru.(nul)

Penulis: M Ainul Atho | Radar Pekalongan
Redaktur: Abdurrahman

1 Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Satpol PP sebagai aparatur penegak Perda jangan tebang pilih dong…itu trotoar sepanjang jalan Diponegoro dan sebelah kantor Pos dan trotoar lainnya sudah beralih fungsi menjadi tempat dagangan PKL.. terus apa pejalan kak harus berjalan dijalanan ?? Kalau sampai ketabtrak kendaraan bermotor siapa yang akan bertanggung jawab ?? Jadi menurut saya Satpol PP dalam melaksanakan Perda tidak setengah-setengah dan tebang pilih…..berikan kenyamanan para pejalan kaki agar aman…!!