Uncategorized

72 PNS Pemkab Batang Terima Tali Asih

Tali Asih Korpri
TALI ASIH – Bupati Batang, H Wihaji menyerahkan bantuan tali asih Korpri kepada para PNS purna tugas.
M Dhia Thufail

BATANG – Sebanyak 72 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan pemerintah Kabupaten Batang, Jum’at (22/9) kemarin menerima bantuan tali asih. Bantuan itu diberikan oleh Korpri kepada para PNS yang telah purna tugas dan purna tugas karena meninggal.

Bupati Batang, Wihaji mengucapkan terimakasih kepada para PNS purna tugas yang telah mengabdikan diri di pemerintah Kabupaten Batang selama kurang lebih 30 tahun dan sudah membantu menata Kabupaten Batang lebih baik.

“Saya haturkan mohon maaf kepada Bapak Ibu sekalian, apabila dalam 4 bulan memimpin Kabupaten Batang ini belum bisa optimal melayani para ASN di lingkungan Pemkab Batang,” ujar Wihaji dalam sambutannya.

Wihaji menambahkan, pemberian taliasih kepada PNS purna tugas itu merupakan sebagian dari bentuk silahturahmi Pemkab Batang untuk membangun komunikasi yang baik, dan merajut tali kekeluargaan kepada para PNS purna tugas.

“Harapan kami, walaupun Bapak Ibu sudah purna tetapi masih menjadi keluarga besar Pemkab Batang, baik di wadahkan dalam kelompok kelompok masyarakat yang tujuannya yakni sama sama membangun Kabupaten Batang,” tandas Wihaji.

Sekda Batang, Nasikhin selaku ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Batang mengatakan bahwa penyerahan taliasih Korpri itu diterima oleh 72 PNS purna tugas yang terdiri dari PNS purna tugas 62 orang dan yang meninggal 10 orang.

“PNS purna tugas mayoratis berasal dari PNS guru dan pengawas serta UPTD Kabupaten Batang, bahkan ada pensiunan dari satpol PP Batang. Program pemberian tali asih ini dimulai dari tahun 2014 lalu, adapun taliasih Korpri pada tahun 2014 senilai Rp 500.000,- kemudian pada tahun 2015 kita naikan menjadi Rp 1 juta rupiah dan sampai sekarang,” bebernya.

Program taliasih ini, dikatakan Nasikhin jangan dilihat dari nilai nominalnya, akan tetapi bagaimana wujud komitmen antara pengurus Korpri dan Pemkab Batang serta Bapak Ibu yang telah purna tugas itu.

“Kami atas nama pengurus Korpri Batang mengucakan selamat kepada Bapak Ibu yang telah purna tugas, dan kami berharap Bapak Ibu yang purna tugas tetap peduli dengan pemerintah Kabupaten Batang. Bapak Ibu bisa mengisi kegiatan kegiatan lain yang lebih bermanfaat sesuai bidang di lingkungan masing masing,” tadas Nasikhin. (ap6)

Penulis: M. Dhia Thufail & Redaktur: Dony Widyo