Prediksi Piala FA West Ham United vs Manchester United 14 April 2016

0
169

Andy CarrollLouis van Gaal akan menghadapi partai penting yang berpotensi menentukan kelanjutan karirnya di Manchester United pada tengah pekan nanti. Ia harus membawa timnya untuk lolos ke babak semifinal FA Cup musim ini saat bertandang ke markas West Ham United pada laga replay perempat final FA Cup yang jatuh pada hari Kamis (14/4) dini hari nanti.

Partai ini bisa dikatakan sebagai partai final bagi karir Louis van Gaal. Pasalnya gelar FA Cup menjadi satu-satunya gelar yang realistis untuk dimenangkan setan merah pada musim ini, sehingga jika mereka kembali gagal pada laga ini, maka bisa diprediksi karir Van Gaal di Old Trafford tidak akan berlangsung lama lagi, setelah mereka kesulitan untuk masuk ke Zona Eropa musim ini.

Jika menilik sejarah pertemuan kedua tim, Setan Merah punya catatan yang cukup bagus kala jumpa The Hammers. Dalam enam pertemuan terakhir kedua tim, Wayne Rooney dkk belum pernah menelan kekalahan dengan rincian tiga hasil imbang dan tiga menang. Namun jika melihat performa kedua tim belakangan ini, West Ham jauh lebih diunggulkan karena tim besutan Slaven Bilic tersebut tengah menunjukan konsistensi permainan yang apik selama musim ini. Belum lagi The Hammers punya rekor kandang yang sangat baik, di mana mereka belum terkalahkan di kandang semenjak akhir September yang lalu. Oleh karenanya Setan Merah diprediksi akan kesulitan pada laga replay tengah pekan nanti.

Menghadapi Manchester United, Slaven Bilic tidak punya masalah cedera yang cukup berarti. Hanya James Collins yang tidak bisa dimainkan pada laga ini karena cedera, sedangkan rekrutan baru mereka, Sam Byram tidak bisa dimainkan pada laga ini karena masih terkena status cup tied dengan tim lamanya Leeds United.

Pada laga ini ada sejumlah pergantian yang diprediksi akan dilakukan oleh Bilic. Di sektor penjaga gawang, Darren Randolph akan masuk menggantikan posisi Adrian, sedangkan Cheikhou Kouyate diprediksi akan diistirahatkan dan posisinya diisi oleh Alex Song. Namun di lini serang mereka nampaknya tidak akan banyak berganti dengan menempatkan tiga gelandang kreatif Dimitri Payet, Manuel Lanzini dan Enner Valencia untuk menyokong pergerakan Andy Carroll yang pada akhir pekan lalu baru saja mencetak hattrick ke gawang Arsenal.

Di kubu Setan Merah, Louis van Gaal dipusingkan dengan panjangnya daftar cedera yang tengah menimpa timnya. Nama Timothy Fosu-Mensah menjadi nama terakhir yang harus masuk ruang perawatan United menyusul Bastian Schweinsteiger, Luke Shaw, Will Keane dan Phil Jones. Namun kabar baiknya adalah sang kapten Wayne Rooney dan bek muda mereka Cameron Borthwick Jackson sudah bermain kembali bersama tim U-21 mereka baru-baru ini. Meski diprediksi tidak akan tampil sebagai starter, namun keduanya bisa berada di bangku cadangan pada tengah pekan nanti.

Van Gaal sendiri diprediksi tidak akan melakukan pergantian yang berarti pada tim yang diturunkan di Boleyn Ground tengah pekan nanti. Satu-satunya pergantian adalah Matteo Darmian yang diturunkan sebagai starter menggantikan Fosu Mensah yang cedera. Sang striker muda, Marcus Rashford diprediksi masih menjadi starter pada laga ini dibantu oleh Juan Mata, Jesse Lingard, dan Anthony Martial di belakangnya.

Perkiraan Susunan Pemain

West Ham United (4-2-3-1): Randolph; Cresswell, Ogbonna, Reid, Antonio; Noble, Song; Payet, Lanzini, Valencia; Carroll

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Rojo, Blind, Smalling, Darmian; Schneiderlin, Carrick; Martial, Mata, Lingard; Rasford

Head to Head
13-03-2016  Manchester United  1 – 1  West Ham United (FA Cup)
05-12-2015  Manchester United  0 – 0  West Ham United (Premier League)
08-02-2015  West Ham United  1 – 1  Manchester United (Premier League)
27-09-2014  Manchester United  2 – 1  West Ham United (Premier League)
22-03-2014  West Ham United  0 – 2  Manchester United (Premier League)

Lima Pertandingan Terakhir  West Ham United (M-S-S-S-S)
05-03-2016  Everton  2 – 3  West Ham United (Premier League)
13-03-2016  Manchester United  1 – 1  West Ham United (FA Cup)
19-03-2016  Chelsea  2 – 2  West Ham United (Premier League)
02-04-2016  West Ham United  2 – 2  Crystal Palace (Premier League)
09-04-2016  West Ham United  3 – 3  Arsenal (Premier League)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester United (S-S-M-M-K)
05-12-2015  Manchester United  0 – 0  West Ham United (Premier League)
17-03-2016  Manchester United  1 – 1  Liverpool (Europa League)
20-03-2016  Manchester City  0 – 1  Manchester United (Premier League)
03-04-2016  Manchester United  1 – 0  Everton (Premier League)
10-04-2016  Tottenham Hotspur  3 – 0  Manchester United (Premier League)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY