Bisnis Kuliner

Dragon Breath, Sereal Enak yang Beruap

Dragon Breath
PRODUKSI – Proses pembuatan Dragron Breath atau sereal beruap.
LAILATUL MAFIYAH / RADAR PEKALONGAN

KULINER unik yang diberi nama Dragon Breath ini hadir di Pekan Batik Nasional 2017 di GOR Jetayu. Uniknya, cup yang berisi sereal ini mampu mengeluarkan kepulan asap yang dapat bertahan cukup lama.

Penjual Dragon Breath asal Bandung, Albi Zainal mengungkapkan, Dragon Breath ini adalah sereal yang diberi tambahan liquid nitrogen. “Liquid netrogen ini biasa kami sebut kandungan cair atau gastronomi,” katanya.

Dikatakan, untuk sereal yang digunakan yakni spong dan oreo. “Untuk per cupnya kami hargai 25 ribu rupiah dengan pilihan rasa coklat, keju, dan pandan.”

Proses pembuatannya yang unik, dua tabung nitrogen setinggi dua meter disiapkan, seperti atraksi dengan menggunakan asap menarik animo pengunjung wisata kuliner Pekan Batik Nasional 2017.

Sensasi memakan Dragon Breath ini seperti memakan makanan beruap, rasanya tetap renyah di mulut dan rasa coklat, keju, dan pandannya menyatu.

Sebelumnya Albi bersama kawannya melihat video kreasi liquid nitrogen di youtube, di Korea ada makanan sejenis ini. “Awalnya kami menggunakan es krim, akhirnya berganti menggunakan sereal, kami kreasikan sendiri,” pungkasnya. (mg4)

Penulis: LAILATUL MAFIYAH  | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *