Featured Kendal

Beri Kue Ulang Tahun dan Gambar Karikatur

Gambar Karikatur TNI
TAK NYANGKA – Di HUT TNI ke 72, Dandim Letkol Czi Hendro Edi Busono tak menyangka mendapatkan kado spesial gambar karikatur dari Polres Kendal.
NUR KHOLID MS

Melihat Kejutan Anggota Polres HUT TNI untuk Kodim

Puluhan anggota Polres Kendal menggeruduk Komando Distrik Militer (Kodim) 0715/Kendal. Untuk apa? NUR KHOLID MS, Kendal

Puluhan anggota Polres Kendal dipimpin oleh Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya menggunakan armada bus dan mobil dinas mendatangi Kodim Kendal, Kamis (5/10). Tujuanya memberikan kejutan ucapan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 72 tahun 2017.

Turut ikut dalam rombongan Wakapolres Kendal Kompol Sugiyatmo, para PJU dan perwira staf serta juga Polisi Wanita (Polwan) Polres Kendal. Kehadiran puluhan anggota bersama para perwira Polres ke markas tentara tersebut sempat mengejutkan Komandan Kodim 0715 Letkol Czi Hendro Edi Busono dan anggota Kodim lainnya, karena tidak ada pemberitahuan sebelumnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Kendal mengucapkan selamat ulang tahun dan juga memberikan kado manis berupa kue ulang tahun dan juga tumpeng bertuliskan Dirgahayu TNI ke-72 yang diterima langsung oleh Komandan Kodim. Selain itu Dandim juga tak menyangka mendapatkan gambar karikatur bersama istrinya dari Polres Kendal.

Kepada Dandim, Kapolres menyampaikan Polres Kendal juga ikut merasakan kebahagiaan apa yang dirasakan TNI yang tengah berulang tahun ke- 72 pada 5 Oktober. Kapolres berharap TNI Polri sebagai garda terdepan dan ujung tombak pertahanan dan keamanan negara, di hari jadinya ini semakin solid kebersamaannya dengan Polri dalam melaksanakan tugas.

“Semoga kita akan semakin baik, apabila TNI Polri solid dan kompak tidak ada masalah yang tidak bisa terselesaikan di wilayah. Semoga TNI semakin jaya dan semakin kuat, untuk Dandim dan semua anggotanya semakin sukses dalam melaksanakan tugas,” kata Kapolres Adiwijaya.

Dandim Kendal Hendro Edi Busono membalas dengan ucapan terimakasih kepada rekan-rekan dari kepolisian atas perhatiannya kepada TNI. Dikatakan, antara Kodim dan Polres selama ini sudah terjalin kerjasamanya sudah baik. Dalam setiap kegiatan sinergitas juga sudah berjalan. Dandim mengajak untuk menampilkan kepada masyarakat, aparat keamanan di wilayah Kabupaten Kendal ini sudah dapat bersinergi dan bersatu, tidak ada selisih paham dan bisa menjadi contoh bagi institusi lain diluar TNI-Polri.

“Besar harapan kami, dari Kodim Kendal semoga apa yang dicita-citakan oleh TNI bersama rakyat TNI kuat dan dapat terwujud. TNI Polri Kabupaten Kendal juga akan selalu kompak,” kata Dandim.

Selain Polres, jajaran Polsek di Kecamatan di Kabupaten Kendal juga memberikan ucapan Selamat HUT TNI ke -72 kepada Koramil dengan kegiatan serupa dan juga memasang spanduk Dirgahayu TNI ke -72 di depan mapolsek masing-masing untuk menunjukkan bahwa TNI-Polri satu. (*)

Penulis: Nur Kholid MS & Redaktur: Widodo Lukito

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *