Video Hasil Pertandingan Piala FA, West Ham vs Manchester United: 1-2

0
332

West Ham vs Manchester UnitedSingkirkan West Ham, MU Melaju ke Semi Final FA Cup

Manchester United melaju ke babak semi final FA Cup setelah menang 1-2 atas West Ham di Boleyn Ground, Kamis (14/4). Pada babak selanjutnya, MU akan bertemu dengan Everton.

Pertemuan antara kedua tim adalah laga ulang karena pada pertemuan pertama yang berlangsung di Old Trafford bulan lalu berakhir dengan skor 1-1.

Dalam pertandingan ini, Marcus Rashford membuka keunggulan MU pada menit 53. Marouane Fellaini menambah keunggulan pada menit 67. James Tomskins sempat memberi harapan untuk West Ham pada menit 79 namun hingga laga selesai mereka tak mampu menyamakan kedudukan.

Bermain di kandang sendiri, West Ham mengawali dengan baik. Sepanjang 15 menit pertama, pasukan Slaven Bilic hampir menguasai jalannya pertandingan. Enner Valencia dan Payet sempat mendapat peluang, namun tak ada gol terjadi.

MU kemudian mulai mengancam di menit 17. Menerima umpan dari Jesse Lingard, Fellaini melakukan tembakan tepat di depan gawang. Tapi Randolph masih mampu menyelamatkan ancaman bahaya tersebut dengan menepisnya dan bola melambung ke atas mistar gawang.

MU kembali mengancam lewat aksi Lingard pada menit 34. Sayangnya ketika tinggal berhadapan dengan kiper,  Lingard tak bisa melanjutkan bola masuk ke dalam gawang karena Randolph bisa menghentikan bola dengan kakinya.

Hingga babak pertama selesai tak ada gol yang terjadi.

Di babak kedua, MU mengawali dengan baik. Lingard langsung mengancam. Namun tembakannya masih belum menemukan sasaran.

Akhirnya pada menit 52, MU membuka keunggulan melalui kaki Rashford. Gol indah dengan tembakan melengkung terjadi setelah pemain muda MU tersebut menerima bola dari Martial.

Tertinggal satu gol, West Ham mencoba bangkit. Noble mencoba melakukan tembakan spekulatif jarak jauh. Tapi upayanya tersebut masih melambung ke atas tiang gawang De Gea.

MU menambah keunggulan menjadi 0-2 pada menit 66 lewat aksi Fellaini. Gol kedua MU ini lagi-lagi terjadi setelah mendapat umpan dari Martial.

Dua gol tersebut semakin membuka harapan MU lolos ke semi final. Namun West Ham kembali meredupkan harapan itu ketika James Tomkins membalas satu gol pada menit 78.

Di akhir-akhir pertandingan West Ham bahkan melakukan tekanan tekanan di daerah pertahanan MU. Carroll hampir saja menjadi pahlawan seandainya sundulan kerasnya tak melebar.

De Gea menjadi pahlawan bagi MU. Ia melakukan dua penyelamatan dari aksi Kouate dan Carroll. Kouyate mencetak gol setelah kemelut itu, tapi sayangnya wasit mengangkat bendera off side dan menganulir gol.

Tak sampai di situ, West Ham terus memberikan ancaman hingga akhir. Payet mendapat tendangan bebas. Tendangannya seringkali menjadi pembeda dalam permainan. Tapi kali ini senjata itu tak banyak bicara.

Susunan Pemain

WEST HAM (4-2-3-1): Randolph; Antonio, Tomkins, Ogbonna, Cresswell; Kouyate, Noble; Valencia (Victor Moses 62), Lanzini (Emmanuel Emenike 74), Payet; Carroll.

MANCHESTER UNITED (4-2-3-1): De Gea; Fosu-Mensah, Smalling, Blind, Rojo (Antonio Valencia 69); Fellaini, Carrick; Lingard, Herrera (Morgan Schneiderlin 76), Martial; Rashford (Wayne Rooney 90).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY