Batang Politik

Edi Siswanto Pimpin DPC Partai Demokrat Kabupaten Batang

Musyawarah Demokrat
MUSCAB – Perwakilan dari DPP partai Demokrat memimpin jalannya mMuscab yang diadakan di Hotel MG Suites Semarang, Jumat (6/10) lalu.

BATANG – Setelah terjadi kekosongan posisi Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Batang cukup lama, akhirnya posisi tersebut terisi juga. Hal itu terjadi setelah H Edi Siswanto terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPC periode 2017-2022 dalam Musyawarah Cabang II yang diadakan di Hotel MG Suites Semarang, Jumat (6/10) lalu.

Mekanisme pemilihan sendiri dilakukan secara demokratis dari suara di masing-masing Pimpinan Anak Cabang atau tingkat kecamatan. Dari seluruh PAC yang ada di Kabupaten Batang, Edi Siswanto yang saat ini menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Batang itu mendapat mandat untuk menahkodai partai pimpinan Susilo Bambang yudhoyono itu di tingkat kabupaten.

“Terimakasih atas kepercayaan rekan-rekan PAC yang telah mempercayakan posisi Ketua dan memimpin DPC Partai Demokrat Kabupaten Batang kepada saya. Kepercayaan tersebut akan kami jadikan pemicu untuk bekerja lebih baik lagi ke depan dalam membesarkan partai di tingkat kabupaten, dan akan mengibarkan panji Demokrat hingga tingkat anak ranting seluruh kabupaten Batang,” jelas Edi Siswanto, ketika ditemui, kemarin.

Menurut Edi selama ini Partai Demokrat sudah berupaya memberikan yang terbaik untuk mendukung pemerintah dan masyarakat. Hal itu sesuai dengan semboyan Demokrat Peduli dan Beri Solusi.

Pihaknya juga akan melakukan langkah dan terobosan baru untuk menyongsong Pemilihan Legislatif 2019. Dia menargetkan akan mendapatkan minimal bisa kembali memperoleh enam kursi di DPRD Kabupaten Batang, sehingga pihaknya meminta seluruh pengurus, kader dan simpaytisan Partai Demokrat untuk bekerja bersama.

“Saya optimistis bisa meraih minimal enam kursi di DPRD Batang pada Pileg 2019 mendatang. Ini perjuangan kami untuk berpartisipasi dalam pembangunan dan pemerintahan demi kebaikan Kabupaten Batang bersama,” kata Edi Siswanto.

Muscab II yang digelar DPD Demokrat Jawa Tengah sendiri dihadiri Ketua BPOKK DPP-PD Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo dan Bendahara Umum Indrawati Sukadis. Jenderal TNI (Purn) Edhie memberi pesan kepada kader Demokrat agar selalu dekat dengan rakyat dan bisa memberi solusi yang terbaik.

Edi Siswanto terpilih bersama beberapa nama-nama Ketua DPC Demokrat di Jawa Tengah periode 2017-2022, antara lain Joni Kurnianto (Pati), Bambang Susilo (Blora), Tirto (Grobogan), Haryadi (Karanganyar), Supriyanto (Kota Solo), Dwi (Boyolali), Yophi (Purworejo), Hadi (Banjarnegara), Sudi (Cilacap), Heri (Brebes), Ayu (Tegal), , Syaifudin (Kendal), Liluk Winarto (Kota Semarang), Danang (Kabupaten Semarang), Edi (Kudus) dan Harno (Rembang). (don)

Penulis & Redaktur: Dony Widyo

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *