Bisnis Kuliner

Pecel Mi Kenyol

Pecel Mi Kenyol
Pecel Mi Kenyol

BATANG – Mi kenyol yang direndam menggunakan air panas, dimasak bersama kubis, kecap dan bumbu memunculkan cita rasa tersendiri. Apalagi dibuat pecel, masakan mi kenyol diberi sambal kacang dan dicampur dengan lontong dan sayuran. Bikin ngiler.

Rasa sambal kacang begitu lezat, kacang diulek kasar, rasa krispi kacangnya terasa. Rasa sedap berasal dari terasi asli Batang, bawang, garam, dan gula merah yang menyatu.

Untuk makan sepiring pecel mi kenyol, tersedia di tempat makan Mak Ndut di Bendungan Kedungdowo Kramat, Batang. Tempatnya nyaman, sembari mendengar suara desiran air yang mengalir dan lesehan di bawah pohon kamboja dan karsem, dapat mencicipi pecel mi kenyol bersama gorengan yang masih hangat.

Pemilik tempat makan Mak Ndut, Casmonah (46) kepada Radar Pekalongan, Senin (9/10), menuturkan dirinya telah berjualan pecel mi kenyol sejak 15 tahun yang lalu.

“Selama lima belas tahun ini, kami pertahankan rasa, untuk makan sepiring pecel mi kenyol dengan lontong cukup dengan uang lima ribu rupiah,” pungkasnya.

Tentunya banyak kuliner pinggiran yang bisa anda nikmati dimana saja. Tinggal pilih sesuai selera. (mg4)

Penulis: Lailatul Mafiyah | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *