Featured Kajen Pariwisata

Bupati Pekalongan : Jadi Cara Efektif Promosikan Petungkriyono

Petung Trail Run 2017
COBA JALUR – Kepala Dinporapar Kabupaten Pekalongan M Bambang Irianto mencoba jalur trail Petungkriyono.
MUHAMMAD HADIYAN

Petung Trail Run 2017 Targetkan 350 Peserta

Ajang sport tourism Petung Trail Run 2017 yang akan berlangsung pada tanggal 5 November 2017 ditargetkan diikuti 350 peserta dari seluruh Indonesia. Seperti apa? M Hadiyan, Kajen

Event olahraga bertaraf nasional yang pertama kali diselenggarakan ini merupakan ajang promosi bagi para wisatawan yang ingin menikmati kawasan Pegunungan Petungkriyono.

Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan Petung Trail Run 2017 dalam rangka upaya mempromosikan Petungkriyono National Nature Heritage yang kaya akan potensi keindahan alamnya seperti hutan dan air terjun yang memesona.

“Penyelenggaraan sport tourism berupa lari gunung ini merupakan salah satu cara yang efektif untuk mempromosikan destinasi pariwisata sekaligus meningkatkan kunjungan wisatawan. Tahun ini akan diikuti sebanyak 350 peserta, diharapkan akan membawa dampak langsung pada perekonomian masyarakat setempat,” kata Asip Kholbihi.

Sementara, Kepala Dinporapar Kabupaten Pekalongan M Bambang Irianto menjelaskan, para peserta akan berlari menyusuri sebagian besar hutan dalam kawasan KPH Perhutani Pekalongan Timur.

Event ini melombakan tiga kategori, yakni Trail 27 K yang akan menempuh waktu 8 jam, Trail 12 K menempuh waktu 4 jam, dan Trail 5 K menempuh waktu 2,5 jam. Start Finish bertempat di Lapangan Sigeger Desa Kasimpar Kecamatan Petungkriyono.

“Para peserta akan menempuh rute setapak daerah pegunungan yang dikelilingi kawasan hutan, tanjakan turunan dengan pemandangan yang indah dan beberapa spot obyek wisata seperti Curug Lawe, Curug Bajing dan Curug Muncar,” ujarnya.

Lebih lanjut M Bambang Irianto menjelaskan, event lari yang bekerjasama dengan Trail Runners Pekalongan ini direncanakan akan dijadikan agenda tahunan. Tahun depan akan ditingkatkan kategorinya dengan skala Internasional. Dengan tujuan untuk mengembangkan minat olahraga secara profesional, juga untuk mengenalkan potensi-potensi wisata di Kabupaten Pekalongan. (*)

Penulis: M. Hadiyan & Redaktur: Widodo Lukito

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *