Metro Pendidikan

Kota Pekalongan Siap Pertahankan Juara Umum MAPSI Jateng

Siap Pertahankan Juara Umum MAPSI Jateng
ISTIRAHAT – Siswa MIS Kertijayan yang mengikuti les calistung sedang bersiap menunaikan ibadah sholat.
FAKHRUN NISA / RADAR PEKALONGAN

KOTA – Kota Pekalongan siap pertahankan gelar juara umum yang mampu di raihnya pada lomba MAPSI Provinsi Jawa Tengah tahun 2014 lalu.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekalongan, Drs Suroso, usai membuka lomba MAPSI tingkat Kota Pekalongan di SMPN 7 Pekalongan, Selasa (10/10).

“Perlombaan MAPSI pada tahun ini, harus bisa menjadi bekal untuk Kita dalam meraih kejayaan kembali Kota Pekalongan sebagai Kota yang pernah meraih juara umum lomba MAPSI di tahun 2014 tahu lalu, Jika berhasil kembali meraih juara umum maka Kota Pekalongan siap mengajuka diri menjadi tuan rumah MAPSI Provinsi,” ungkap Roso.

Lomba MAPSI ini menjadi bagian dari upaya Pemerintah Kota Pekalongan senantiasa nilai-nilai keagamaan pada anak-anak sejak dini.

“Ini sesuai dengan visi misi Pemerintah Kota Pekalongan yaitu menjadi lebih relegius, karena dengan perkembangan teknologi yang luar biasa jika tidak diimbangi dengan nilai keagamaan justru akan merusak bumi ini,” tandasnya.

Suroso berharap lomba MAPSI tingkat Kota Pekalongan ini bisa melahirkan insan-insan yang diharapkan yaitu insan yang cinta dengan akherat sehingga mampu memimpin, serta bisa semakin meningkatkan prestasi Kota Pekalongan dikancah Provinsi bahkan Nasional. Dengan mengembangkan 4 aspek yaitu olah rasa, olah raga, olah pikir dan olah hati.

Sementara itu Ketua MGMP PAI Kota Pekalongan Mahfudh juga menuturkan, ada 7 cabang lomba yang akan diikutkan dalam MAPSI yaitu Cerdas Cermat Islam (CCI), pidato, Mussbaqoh hafidz, tilawah, tartil, kaligrafi dan rebana.

“Alkhamdulillah untuk keikut sertaan peserta cukup bagus, dari semua cabang lomba ada sekitar 504 peserta yang mengikuti dengan antusias kegiatan MAPSI,” imbuhnya. (mal)

Penulis: Malekha | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *