Kajen

Unikal Gelar Pemeriksaan Gratis

Pemeriksaan Gratis
BAKTI SOSIAL – Unikal melaksanakan bakti sosial di Desa Rogoselo, Doro.
TRIYONO

Universitas Pekalongan (Unikal) menggelar bakti sosial dengan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat di Desa Rogoselo, Kecamatan Doro, Rabu (11/10). Selain pemeriksaan kesehatan gratis juga dibagikan sembako dan alat sekolah dalam rangkaian Dies Natalis ke-36 Unikal.

Meski Kampus Unikal berada di Kota Pekalongan, namun kegiatan bakti sosial sengaja digelar di Desa Rogoselo, Kecamatan Doro sebagai bentuk Tridharma Perguruan Tinggi. Dalam kesempatan itu diikuti oleh ratusan masyarakat sekitar dengan dihadiri secara langsung oleh Rektor Unikal, Suryani bersama sejumlah pengurus dan dekan Unikal.

Koordinator Kegiatan Bakti Sosial, Fahrudin Eko Hardiyanto, menyampaikan bahwa kegiatan Bakti Sosial dalam rangka Dies Natalis ke-36 Universitas Pekalongan, yang sengaja dilaksanakan di Desa Rogoselo, Kecamatan Doro. Dalam acara ini melibatkan ratusan warga guna memeriahkan rangkaian kegiatan Unikal Peduli untuk Negeri.

“Berbagai kegiatan yang digelar yaitu, pemeriksaan kesehatan seperti kolesterol, gula, dan asam urat. Kemudian adapula senam diabetes untuk masyarakat umum, pemberian bingkisan sembako untuk 100 kepala keluarga, Wakaf Al Quran, Pengecatan masjid, Pemberian alat tulis dan alat lukis kepada santri TPQ,” terangnya.

Diakui bahwa kegiatan ini dioptimalkan sebagai bukti Tridharma Perguruan Tinggi Universitas Pekalongan kepada masyarakat, untuk saling berbagi dan peduli pada sesama. Melalui kegiatan ini diharapkan ikut mendukung program pemerintah dalam menciptakan hidup sehat.

“Meskipun bantuan yang diberikan tak seberapa, namun ini sebagai bentuk kepedulian kita dan diharapkan mampu meringankan beban masyarakat,” imbuhnya. (yon)

Penulis: Triyono & Redaktur: Widodo Lukito

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *