Kajen News

Bupati Pekalongan Nyatakan Percepatan Proyek Fisik

Bupati Proyek Fisik
PERCEPATAN – Bupati Pekalongan Asip Kholbihi menyatakan percepatan proyek fisik menjelang akhir tahun anggaran guna mengatasi akses jalur transportasi dan perekonomian masyarakat.
MUHAMMAD HADIYAN

Jelang Akhir Tahun Anggaran

Menjawab masukan dan saran dari masyarakat yang menghendaki kemudahan sarana publik, Pemkab Pekalongan bakal segera mengatasi akses jalur transportasi dan perekonomian masyarakat. Bahkan, menjelang akhir tahun anggaran 2017 ini, pelaksanaan pembangunan proyek fisik dipercepat.

Hal itu diungkapkan Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi, kemarin. Asip menyatakan, dalam rangka percepatan pembangunan, pihaknya membuka berbagai layanan kritik, saran, serta masukan dari masyarakat melalui berbagai kemudahan media sosial mapun SMS.

Beberapa yang menjadi perhatian masyarakat antara lain terkait akses transportasi, baik jalan maupun jembatan penghubung.

“Tidak hanya menjadi perhatian masyarakat. Hal ini juga menjadi perhatian kita, karena memang akses transportasi itu juga berkaitan erat dengan roda perekonomian masyarakat,” kata bupati.

Pada akhir tahun anggaran ini, bupati menjelaskan bahwa pihaknya memiliki beberapa titik perbaikan sarana publik, baik jalan maupun jembatan, dan tidak terfokus pada daerah bawah, melainkan daerah atas juga ada beberapa titik dilakukan pembangunan.

“Jadi percepatan pembangunannya tidak hanya di daerah bawah saja, melainkan daerah atas juga tidak ketinggalan. Makanya saya secara berkala melakukan sonjo deso, kunjungan ke daerah-daerah atas dan menginap di rumah warga, untuk menyerap langsung aspirasi, dan melihat secara langsung kondisinya, untuk disikapi,” ujar Asip.

Di samping melanjutkan program sebelumnya, ‘dalane alus rejekine mulus’, bupati juga menyelaraskan dengan program inisiatif progresif untuk mewujudkan mandat rakyat. Dari skala kerja dilakukan sistem trengginas, agar semua kegiatan dapat dijalankan secara cepat, cekatan dan memiliki progres bagus, serta tidak asal-asalan.

Maka, lanjut dia, pada akhir tahun anggaran 2017, pada dua tahu kepemimpinan, Asip mengisntruksikan untuk pelaksanaan seluruh proyek bisa mencapai progresnya. Lalu pembangunan fisik dapat dipercepat agar yang diharapkan masyarakat dapat segera terwujud.

“Kita sebagai khodimul ummah atau pelayan masyarakat, tentu wajib mewujudkan mandat rakyat. Kemudian menyikapi aspirasi yang masuk melalui sarana apapun, baik langsung, medsos, maupun SMS, dengan pelaksanaan sesuai harapan,” jelasnya. (yan)

Penulis: M. Hadiyan & Redaktur: Widodo Lukito

2 Comments

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • maaf pak, kapan jalan dari desa domiang menuji desa notowarih kec paninggaran diperbaiki, soalnya rusaknya teramat sangat parah, dan sering terjadi kecelakan yang disebabkan jalan rusak…terimakasih

  • maaf pak, kapan jalan dari desa domiang menuji desa notogiwang kec paninggaran diperbaiki, soalnya rusaknya teramat sangat parah, dan sering terjadi kecelakan yang disebabkan jalan rusak…terimakasih