Kajen Politik

PDIP Kabupaten Pekalongan Serahkan Berkas Parpol Pemilu 2019

PDI P Parpol Pemilu 2019
BERKAS – Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Pekalongan, Sumar Rosul, menyerahkan berkas verifikasi partai ke KPU Kabupaten Pekalongan, Rabu (11/10).
TRIYONO

Dilakukan Serentak di Seluruh Indonesia

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan, Rabu (11/10), secara resmi menyerahkan berkas pendaftaran Parpol ke KPU Kabupaten Pekalongan. Penyerahan berkas untuk verifikasi peserta Pemilihan Umum 2019, dilakukan secara serentak pukul 14.00 wib disaksikan Panwaslu Kabupaten Pekalongan.

Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Pekalongan, Sumar Rosul, kepada sejumlah awak media menyampaikan bahwa DPC PDIP Kabupaten Pekalongan mendaftarkan atau menyerahkan berkas partai politik sebagai peserta Pemilu ke KPU Kabupaten Pekalongan.

“Ini sesuai dengan jadual dari KPU dan sesuai instruksi DPP PDI Perjuangan bahwa hari ini (Rabu, kemarin), jam 2 siang untuk mendaftarkan secara serentak secara nasional bersamaan di KPU setempat masing-masing. Untuk itu kami sebagai kader partai, pengurus partai wajib mematuhi dan mengikuti instruksi tersebut, jam ini pula tepat sesuai instruksi kami mendaftarkan Partai PDI Perjuangan ke KPU Kabupaten Pekalongan dengan membawa berkas sesuai ketentuan yang berlaku,” terangnya.

Harapan ke depan, lanjut dia, tentu PDIP yang mendapat dukungan signifikan di Kabupaten Pekalongan tentunya sudah layak. Kedepan kader berharap ingin menang di Kabupaten Pekalongan seperti yang pernah dilakukan pada tahun sebelumnya 1999.

“Kita juga pernah memenangkan di Kabupaten Pekalongan, untuk itu kami optimis dan yakin akan bisa memenangkan persaingan pada Pemilihan Gubernur 2018 maupun pemilihan legislatif dan presiden pada tahun 2019 nanti,” harapnya.

Sementara Ketua KPU Kabupaten Pekalongan Mudasir mengatakan sampai saat ini yang sudah resmi mendaftar atau menyerahkan dukungan, pertama Perindo. Namun karena masih ada kekurangan kelengkapannya menyusul hari ini. Sedangkan untuk hari ini secara resmi PDIP juga menyerahkan dokumen terkait dengan pemenuhan Pasal 178 UU nomor 7 tahun 2017.

“Untuk kelengkapannya sedang kita hitung dan kita putuskan apakah dokumen tersebut dinyatakan lengkap atau tidak. Sedangkan penyerahan berkas sampai tanggal 16 Oktober, jadi nanti kita sampaikan pada publik terutama pada seluruh partai politik yang ada di Kabupaten Pekalongan bahwa penyerahan dokumen sejak tanggal 3 sampai dengan 16 Oktober 2017,” terangnya.

Dikatakan, untuk penyerahan berkas dibuka tanggal 3-15 oktober buka pukul 08.00 sampai 16.00 wib. Akantetapi nanti ada waktu spesial tanggal 16 Oktober 2017 jam 08.00 sampai 00.00. Jadi hari terakhir, dibuka untuk melayani partai politik yang memang sebagai kelengkapan dokumen yang dimaksud tersebut.

“Bagi yang belum lengkap masih diberikan waktu sampai 16 oktober jam 24.00 wib,” imbuhnya. (yon)

Penulis: Triyono & Redaktur: Widodo Lukito

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *