Bisnis Probis

Ingin Bermanfaat untuk Orang Lain

Erika Adelia, Front Office Manager Hotel Namira
Erika Adelia, Front Office Manager Hotel Namira

WANITA yang menjadi Front Office Manager (FOM) Hotel Namira pada usia 23 tahun ini ingin menjadi orang yang bermanfaat untuk orang lain. Dara yang tinggal di Degayu ini menyukai kegiatan sosial.

Dalam hidupnya, ia mempunyai prinsip untuk selalu belajar dalam hal apapun. Karirnya sebagai FOM ia dapatkan tidak semudah membalikkan telapak tangan. Ia sudah bekerja di bidang perhotelan sejak di bangku SMK.

Dara kelahiran Pekalongan pada 9 Juli 1994 ini bekerja keras dalam setiap pekerjaannya. Sudah empat kali sejak tahun 2011 ia pindah kerja dari hotel satu ke hotel lainnya.

Saat ini, Erika sapaan akrabnya, mengaku sangat nyaman bekerja di Hotel Namira. “Di sini hotel syariah, merupakan sebuah kebanggaan bagi saya dapat bekerja di sini, saya belajar banyak hal mengenai perempuan syariat,” tandasnya.

Anak terakhir dari tiga bersaudara inis bersyukur di sela-sela pekerjaannnya ada kajian karyawan dan konsultasi syariah di tempat kerjanya. “Pu setiap hari tak ada musik, kami setiap hari mendengar pengajian, ini memberikan banyak manfaat bagi kami,” terangnya.

Perempuan yang masih single ini pernah merasa minder, dulu sebelum lulus ia sudah bekerja di hotel. Setelah lulus pun ia tidak melanjutkan ke perguruan tinggi tetapi lanjut untuk bekerja.

Hidup itu sawang-sinawang, orang lain melihat Erika sudah mencapai kesuksesan dalam karirnya. Realitanya Erika hanya ingin hidup lebih maju, ia harus belajar dan berusaha tiga kali lebih keras daripada yang sarjana.

Prestasi yang Erika dapatkan seperti bisa masuk ke asosiasi human research se-Jateng dengan usia paling muda, pun pendidikan Erika paling rendah, tetapi ia berusaha untuk bisa berkontribusi.

Erika berusaha untuk selalu belajar cepat agar tidak tertinggal, meskipun otodidak ia selalu menuliskan hal-hal baru. Ia hobi menulis materi training, membuat modul untuk materi pembelajaran junior-juniornya.

Dengan menjadi trainer, Erika merasa bisa bermanfaat untuk orang lain. “Saya menyukai kegiatan sosial tapi karena kesibukan ini, kegiatan sosial yang bisa saya lakukan tidak banyak, saya mulai untuk berbagi ilmu kepada junior saya,” pungkasnya. (mg4)

Penulis: Lailatul Mafiyah | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *