Metro Pendidikan

Universitas Pekalongan Peduli untuk Negeri

Unikal Peduli untuk Negeri
BERI – Kegiatan pemberian paket sembako yang dilakukan Rektor Unikal kepada salah satu warga Rogoselo.
MALEKHA / RADAR PEKALONGAN

*Rangkaian Kegiatan Dies Natalis Unikal
*Bakti Sosial di Desa Rogoselo

KOTA – Dalam rangka Dies Natalis ke 36 Universitas Pekalongan (Unikal) tunjukan kepedulian terhadap masalah yang ada ditengah masyarakat dengan melakukan kegiatan bakti sosial di Desa Rogoselo.

Demikian disampaikan Koordinator Kegiatan Baksos, Eko Hardiyanto MPd kepada www.radarpekalongan.com, Selasa (11/10). “Ini menjadi wujud kepedulian sebagai akademisi untuk turut membantu saudara-saudara yang membutuhkan, terutama di daerah-daerah yang diluar jangkauan,” ungkap laki-laki yang akrab disapa Eko.

Kegiatan bakti sosial ini sekaligus menjadi salah satu bukti tridharma perguruan tinggi Unikal kepada masyarakat, untuk saling berbagi dan peduli sesama untuk bisa ikut membantu meringankan beban mereka.

“Ada berbagai kegiatan yang kami gelar, mulai dari pemeriksaan kesehatan, senam diabetes, pemberian bingkisan sembako untuk 100 KK, wakaf Alquran, pengecatan masjid, dan pemberian alat tulis dan alat lukis kepada santri-santri TPQ,” imbuhnya.

Pihaknya berharap dengan antusiasme warga menyambut kegiatan Unikal, bisa memberikan kebahagiaan bagi mereka serta mengukuhkan Unikal untuk menjadi lembaga pendidikan yang bermanfaat dan peduli kepada masyrakat. (mal)

Penulis: Malekha | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *