Bisnis

KSP Lohjinawe Kota Pekalongan Utamakan Pelayanan dan Asas Kekeluargaan

KSP Lohjinawe Kota Pekalongan
PELAYANAN – Karyawan KSP Lohjinawe Kota Pekalongan melayani nasabah.
LAILATUL MAFIYAH / RADAR PEKALONGAN

KOPERASI Simpan Pinjam (KSP) Loh Jinawe Kota Pekalongan mengutamakan pelayanan dan asas kekeluargaan kepada customer, nasabah, atau anggota. Hal itu sebagai wujud pelayanan prima kepada nasabah.

Demikian disampaikan Kepala Cabang KSP Lohjinawe Kota Pekalongan, Wahyu Hastho Susilo kepada Radar, Kamis (12/10) di kantornya. “Kami sebaik mungkin memberikan pelayanan kepada nasabah, untuk proses pengajuan kami usahakan mudah dan cepat, kami tidak ingin membut nasabah menunggu terlalu lama,” tandasnya.

Wahyu, sapaan akrabnya menuturkan, selama ini pihaknya mengedepankan asas koperasi yakni asas kekeluargaan. Kemungkinan angsuran macet selalu ada, tetapi dalam penagihan tidak ada unsur kekerasan dan pemaksaan terhadap nasabah. “Kami lebih ingin menjadi problem solver bagi mereka,” terangnya.

Pria asal Rembang ini mengaku berusaha mencari solusi terbaik untuk mengatasi masalah kemacetan. “Kami lakukan pendekatan dan menanyakan permasalahan nasabah, kemudian kami cari solusi,” ungkapnya.

Dengan cara seperti itu Wahyu merasa bahwa nasabah bisa lebih mengerti dan dapat bekerja sama dengan KSP Lohjinawe. “Intinya bagaimana cara kami untuk selalu bersifat humanis,” jelasnya.

Selain mengutamakan pelayanan dan asas kekeluargaan, KSP Lohjinawe juga mengunggulkan produknya, yakni pembiayaan. “Koperasi kami tidak melayani simpanan dan tabungan, tetapi melayani pinjaman dan pembiayaan, bisa dengan menggunakan BPKB motor atau mobil,” pungkasnya. (mg4)

Penulis: Lailatul Mafiyah | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *